Lifestyle

Sinopsis Joy Ride, Film Hit Box Office yang Meraup Lebih dari $70 Juta di Seluruh Dunia

fin.co.id - 21/06/2023, 07:20 WIB

Sinopsis film Joy Ride

Sinopsis Film Joy Ride -  Joy Ride adalah film thriller misteri Amerika tahun 2001 yang disutradarai oleh John Dahl dan ditulis oleh J. J. Abrams dan Clay Tarver.  

Film ini dibintangi oleh Paul Walker dan Steve Zahn sebagai dua bersaudara yang melakukan perjalanan lintas negara, yang mengolok-olok seorang pengemudi truk misterius yang ternyata adalah seorang pembunuh psikotik, yang sangat ingin membalas dendam dengan cara apa pun.

 Film dimulai dengan Lewis Thomas (Walker) mengemudi dari California ke Colorado untuk menjemput teman masa kecilnya dan menghancurkan Venna (Leelee Sobieski).  

BACA JUGA:

Sepanjang jalan, dia terpaksa berhenti di Salt Lake City setelah dia mengetahui saudaranya Fuller (Zahn) yang terasing telah ditangkap. 

Lewis menebusnya dan Fuller ikut serta dalam perjalanan itu. Fuller memasang radio CB di mobil Lewis dan keduanya mulai mendengarkan obrolan pengemudi truk.  

Fuller membujuk Lewis untuk mengerjai seorang sopir truk bernama Rusty Nail (Matthew Lillard), memintanya untuk berpura-pura menjadi seorang wanita bernama Candy Cane.

Rusty Nail tidak terhibur dengan lelucon itu dan mulai menguntit Lewis dan Fuller. 

BACA JUGA:

Dia memotong mereka di jalan raya, memaksa mereka untuk menepi, dan kemudian mencoba mengusir mereka dari jalan raya.

Lewis dan Fuller berhasil melarikan diri, tetapi Rusty Nail belum selesai dengan mereka. Dia terus mengikuti mereka, melecehkan mereka melalui radio CB dan mengancam akan membunuh mereka.

Seiring berjalannya film, menjadi jelas bahwa Rusty Nail adalah individu yang berbahaya dan tidak tertekuk. 

Dia bersedia melakukan apapun untuk membalas dendam pada Lewis dan Fuller, bahkan jika itu berarti membunuh mereka. Kedua bersaudara itu terpaksa kabur, berusaha selangkah lebih maju dari Rusty Nail.

Film ini berpuncak pada pertarungan yang menegangkan dan menegangkan antara Lewis, Fuller, dan Rusty Nail. Pada akhirnya, hanya satu dari mereka yang akan bertahan.

 Joy Ride sukses kritis dan komersial. Itu dipuji karena plotnya yang menegangkan, karakter yang dikembangkan dengan baik, dan penampilan yang kuat dari para pemerannya. Film ini juga menjadi hit box office, meraup lebih dari $70 juta di seluruh dunia.

Admin
Penulis
-->