SBY Bertemu Anies Baswedan di Pacitan, Bahas Cawapres?

SBY Bertemu Anies Baswedan di Pacitan, Bahas Cawapres?

Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) -@Demokrat_TV-Twitter

SBY Bertemu Anies Baswedan di Pacitan, Bahas Cawapres? - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu dengan Anies Baswedan di Pacitan, Jawa Timur.

Dikabarkan pertemuan antara Presiden Ke-6 RI SBY dan calon presiden (capres) Anies Baswedan akan dilakukan hari ini Kamis, 1 Juni 2023.

SBY bertemu dengan Anies Baswedan untuk membahas sosok yang tepat sebagai pendamping Anies atau calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024?

Kabar pertemuan SBY dengan capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan bocor seiring kedatangan Presiden ke-6 tersebut ke Kota Pacitan sejak, Rabu 31 Mei 2023.

BACA JUGA:

Namun, Sekretaris DPC Partai Demokrat Arif Setyo Budi mengaku belum mengetahui agenda pertemuan SBY dengan Anies Baswedan.

"Terkait apakah Pak SBY akan ketemu Pak Anies (di Pacitan) kami belum tahu kepastiannya. Informasi lain-lain berkaitan hal tersebut akan kami sampaikan nanti," katanya, Kamis, 1 Juni 2023.

Kedatangan SBY langsung disambut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, serta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan.

"Pak SBY mulai tanggal 24 Mei kemarin masih di Kabupaten Pacitan sampai hari ini. Ada sejumlah agenda," ungkap Arif.

BACA JUGA:

Sebelumnya, SBY juga juga sempat bertemu bakal capres lain yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subiakto di Museum SBY*ANI, Pacitan pada Sabtu (20/5).

Pertemuan saat itu dilangsungkan tertutup. Tidak ada konfirmasi ataupun pernyataan eksplisit, baik dari SBY/lingkaran dekatnya maupun dari pihak Prabowo tentang ada/tidaknya pembahasan berkaitan dengan persiapan menjelang Pemilu 2024.

Prabowo saat dicegat awak media berdalih pembicaraan bersifat umum dan seputar nostalgia kehidupan kedua tokoh nasional itu saat di Akademi Militer, dimana keduanya pernah sama-sama sekolah militer.

Kendari begitu, rumor berbau politik pasca-pertemuan itu segera menyeruak, termasuk wacana koalisi dan penggalangan dukungan antara kedua parpol.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: