Motivasi Erick Thohir Dinilai Mampu Bangkitkan Daya Juang Squad Garuda Hadapi Argentina

Motivasi Erick Thohir Dinilai Mampu Bangkitkan Daya Juang Squad Garuda Hadapi Argentina

Erick Thohir memberikan wejangan kepada Timnas Indonesia--Bola.com

Motivasi Erick Thohir Dinilai Mampu Bangkitkan Daya Juang Squad Garuda Hadapi Argentina

KETUA Umum PSSI Erick Thohir membakar semangat dan memotivasi para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan berlaga menghadapi Timnas Argentina yang merupakan kampiun Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin sore.

Pengamat Sepak Bola Nasional Gafar Lestaluhu mengapresiasi perhatian besar Erick Thohir dalam membangkitkan mental dan nyali para pemain. 

Menurutnya, pengalaman sukses di SEA Games 2023 bisa menjadi inspirasi bagi squad Garuda. Pasalnya, kuatnya mental dan nyali mampu memberikan pengaruh terhadap daya juang para pemain dalam menghadapi Argentina. 

BACA JUGA:

“Memotivasi pemain sudah biasa dilakukan oleh ketua umum PSSI sebelumnya, namun yang membedakan adalah perhatian dari Pak Erick ini menjadi cara yang tidak pernah dimiliki oleh ketum sebelumnya,” ujar Gafar, Senin 19 Juni 2023.

“Dan menurut saya langkah ini yang akan lebih membakar semangat dan daya juang pemain-pemain Timnas Indonesia sehingga akan menunjukkan permainan terbaik,” imbuhnya.

Gafar menambahkan, bertanding melawan timnas rangking satu FIFA itu dapat menjadi tolak ukur melihat kemampuan para pemain Garuda di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong (STY).

Untuk itu, Gafar meminta agar Asnawi Cs menunjukkan performa kualitas permainan terbaiknya.

BACA JUGA:

“Pertandingan melawan Argentina adalah partai yang sesungguhnya karena melawan tim sekelas juara Piala Dunia menampilkan permainan terbaik aja sudah cukup, karena sebagai media mengukur kemampuan baik terhadap perkembangan pemain atau tactical yang diterapkan STY,” ucap Gafar.

Lanjut Gafar, Timnas Merah Putih harus fokus dan berusaha menampilkan permainan terbaik sesuai arahan dari pelatih STY tanpa harus dibebani untuk menang, selain secara statistik Tim Tango masih jauh lebih unggul, hal itu dikhawatirkan akan menjadi beban mental saat bermain.

“Target tim yaitu berusaha menampilkan permainan terbaik sesuai instruksi dan taktik dari STY,” jelasnya.

Lebih lanjut Gafar mengatakan, laga di FIFA Matchday ini diprediksi akan mendapat sorotan tidak hanya nasional melainkan juga sepak bola internasional. Oleh karena itu, secara individu pemain yang berkesempatan bertanding berpotensi dilirik oleh tim-tim besar Eropa jika tampil secara gemilang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: