Lifestyle

Apa Itu OYO? Platform yang Saat Ini Gelar Diskon Menginap Sampai 70 Persen Selama 1 Bulan!

fin.co.id - 16/06/2023, 10:00 WIB

Ilustrasi logo OYO Rooms

OYO Rooms - Apa itu OYO, yang saat ini merupakan platform gelar diskon menginap sampai 70 persen ke para konsumen selama 1 bulan.

OYO Rooms (bergaya sebagai OYO ), juga dikenal sebagai OYO Hotels & Homes, adalah rantai perhotelan multinasional India dari hotel sewaan dan waralaba, rumah, dan ruang tinggal.

Didirikan pada tahun 2012 oleh Ritesh Agarwal, OYO awalnya terdiri dari hotel budget.

Pada Januari 2020, hotel ini memiliki lebih dari 43.000 properti dan 10 lakh (1 juta) kamar di 800 kota di 80 negara, termasuk India, Malaysia, UEA, Nepal, China, Brasil, Meksiko, Inggris, Filipina, Jepang, Arab Saudi, Sri Lanka, Indonesia, Vietnam, dan Amerika Serikat.

BACA JUGA:

Investor perusahaan termasuk SoftBank Group , Didi Chuxing, Greenoaks Capital, Sequoia India, Lightspeed India, Hero Enterprise, Airbnb, dan China Lodging Group.

Jika bicara sejarah, pada 2012, Ritesh Agarwal meluncurkan Oravel Stays untuk mengaktifkan daftar dan pemesanan akomodasi hemat; dia mengganti nama perusahaan menjadi OYO pada 2013.

OYO bermitra dengan hotel untuk memberikan pengalaman tamu yang serupa di seluruh kota.

Tak lama setelah meluncurkan Oravel Stays, Ritesh Agarwal menerima hibah sebesar $100.000 sebagai bagian dari Thiel Fellowship, program dua tahun dari salah satu pendiri PayPal, Peter Thiel.

BACA JUGA:

Pada 2019, OYO memiliki lebih dari 17.000 karyawan secara global, di mana sekitar 8.000 karyawan berada di India dan Asia Selatan.

OYO Hotels & Homes adalah jaringan hotel lengkap yang menyewakan dan mewaralabakan aset.

Perusahaan berinvestasi dalam capex, mempekerjakan manajer umum untuk mengawasi operasi dan pengalaman pelanggan, dan menghasilkan sekitar satu juta peluang kerja di India dan Asia Selatan saja.

Ilustrasi aplikasi OYO Rooms.-Play Store/OYO-

OYO mendirikan 26 lembaga pelatihan untuk penggemar perhotelan di seluruh India pada 2019 lalu.

Admin
Penulis
-->