Trust Indonesia Nilai Sandiaga Akan Beri Coattail Effect Untuk PPP

Trust Indonesia Nilai Sandiaga Akan Beri Coattail Effect Untuk PPP

Sandiaga Uno saat hadiri acara PPP di Yogyakarta-ist-net

Trust Indonesia Nilai Sandiaga Akan Beri Coattail Effect Untuk PPP - Direktur Eksekutif Trust Indonesia Azhari Ardinal menilai, bergabungnya Sandiaga dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memberi efek ekor jas atau coattail effect kepada partai berlambang kabah tersebut. 

Azhari menyebut Sandiaga memiliki modal daya tarik yang kuat di segmen pemilih milenial (26-40 tahun) dan generasi Z (18-25 tahun)

“Mengingat besaran gen Z dan gen Milenial yang akan mendominasi DPT pemilih 2024 ini, maka pengikut facebook Sandi yang 3 juta atau instagramnya yang 9 juta itu, akan mengikuti dengan sendirinya. Kehadiran Sandiaga di dalam PPP, jelas dapat memberikan daya tarik partai di kalangan pemilih muda,” kata dia, Kamis 15 Juni 2023 sore.

Azhari pun memprediksi PPP akan lolos ambang batas atau threshold dengan kehadiran Sandiaga. Meskipun hal tersebut juga masih akan bergantung pada gebrakan Sandiaga dalam membangun pendekatan dan kampanye baru PPP bagi para kelompok pemilih.  

BACA JUGA:

Azhari juga mensinyalir manuver Sandiaga ini sebagai upaya untuk mendapatkan kursi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Pasalnya, menurut Azhari, PPP sudah mendeklarasikan diri sebagai bagian dari koalisi PDIP dan akan segera mengumumkan Cawapres pada tanggal 24 Juni mendatang.

“Mengingat bocoran dari PDIP yang akan mengumumkan calon wakilnya Ganjar pada tanggal 24 juni ini, maka gerakan cepat Sandi untuk menjadi anggota PPP ini menjadi krusial. Ini memang jadi strategi Sandi untuk menjadi Cawapres,” jelas dia.  

Dengan bergabungnya Sandiaga, Azhari pun percaya PPP akan kembali menjadi partai 'papan tengah'. Apalagi secara kultural, PPP masih memiliki jaringan basis yang kuat di kalangan Nahdlatul Ulama (NU). (*)

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: