Teknologi

Berikut Syarat dan Cara Daftar Tiktok Affiliate untuk Penghasilan Tambahan daru Rumah

fin.co.id - 14/06/2023, 10:40 WIB

Aplikasi Tiktok

Tiktok Affiliate  adalah program afiliasi yang ditawarkan oleh TikTok kepada pengguna platformnya. 

Program ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan komisi atau imbalan melalui promosi produk atau layanan tertentu melalui konten mereka di TikTok.

Dalam program afiliasi TikTok, pengguna dapat mendaftar untuk menjadi afiliasi dari pihak lan dan memilih merek atau produk yang ingin mereka promosikan.

Pengguna kemudian membuat konten kreatif yang memasukkan promosi atau rekomendasi untuk produk tersebut, dan membagikannya di TikTok. 

Ketika pengguna lain melihat konten tersebut dan mengklik tautan afiliasi yang disertakan, pengguna afiliasi akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi atau tindakan yang dilakukan oleh pengguna yang diklik tersebut.

BACA JUGA:

Misalnya, seorang pengguna TikTok Affiliate dapat mempromosikan pakaian merek tertentu dari salah satu toko lewat konten video mereka. 

Lalu, jika pengguna lain melihat video tersebut, tertarik dengan pakaian tersebut, dan membelinya melalui tautan afiliasi yang diberikan, pengguna TikTok Affiliate akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Program afiliasi TikTok dapat menjadi peluang bagi pengguna yang memiliki basis pengikut yang besar dan berinteraksi aktif dengan konten mereka. 

Ini memungkinkan mereka untuk menghasilkan pendapatan tambahan melalui promosi produk atau merek yang mereka sukai atau dukung. 

Dengan program ini, seller akan terhubung dengan kreator dengan cara berbagi tautan atau link untuk meningkatkan penjualan. 

BACA JUGA:

Program ini bisa menguntungkan kedua belah pihak. Hal ini dikarenakan kreator bisa mendapatkan komisi sedangkan penjual atau seller bisa meningkatkan penjualan produk yang dipromosikan.

Program ini bisa diikuti oleh siapapun, bahkan yang tidak memiliki followers sama sekali. Lantas, bagaimana cara daftar TikTok Affiliate tanpa followers? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Berikut Syarat Daftar TikTok Affiliate

1. Mempunyai Akun TikTok Shop

Admin
Penulis
-->