Singapore Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Babak Final

Singapore Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Babak Final

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di All England 2023, Selasa, 14 Maret 2023.-pbsi.id-

Singapore Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Babak Final - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak final turnamen Singapore Open 2023.

Kunlavut Vitidsarn yang menjadi lawan Anthony Ginting pada semifinal Singapore Open 2023 mundur akibat cedera, Sabtu, 10 Juni 2023.

BACA JUGA:Road to UFC: Dibuat Tap Out Kilat Fighter China, Eperaim Ginting: Aku Sudah Berusaha Semaksimal Mungkin

BACA JUGA:Hasil Road to UFC: Tap Out! Eperaim Ginting Dikalahkan Petarung China Kurang dari 1 Menit Lewat Teknik Ini

Meski akhirnya melaju ke partai puncak turnamen BWF Super 750 itu,  Ginting dipaksa berjuang hingga tiga gim sebelum Kunlavut mengeluh sakit pada lengan kanannya ketiga gim ketiga baru berjalan delapan menit.

Dalam pertandingan tersebut, Ginting dan Kunlavut langsung bersaing ketat sejak awal gim pertama. Kedua pemain saling berusaha menekan agar tidak di bawah kendali lawan dan kehilangan poin.

Ginting yang sempat tertinggal 0-2 pada awal permainan, berusaha mengejar poin demi poin. Upayanya baru membuahkan hasil ketika ia mendapat tiga poin beruntun dan mengubah kedudukan menjadi unggul 8-6 atas Kunlavut.

Meski begitu, Ginting tak bisa bernafas lega ketika memimpin. Pebulu tangkis peringkat tiga dunia asal Thailand itu terus membayangi poin Ginting.

Klimaksnya terjadi saat skor imbang 11-11, dan Kunlavut mampu mencuri tiga poin berturut-turut menjadi 11-14.

Ginting tetap sabar dan fokus, ia terus konsisten memainkan reli-reli yang diselingi pukulan menyilang dan tipuan yang menjadi keahliannya.

Ginting sempat mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 16-16 berkat perolehan empat poin berurutan. Sayangnya Kunlavut membalas dengan merebut tiga poin beruntun menjadi 16-19.

Tak mau ketinggalan, Ginting pun membalas dengan tiga poin beruntun hingga imbang 19-19. Ginting tetap sabar meski berada dalam poin kritis, tapi pertahanan Kunlavut terlalu alot sehingga bisa merebut kemenangan gim pertama dengan skor 19-21.

Gim kedua menjadi momentum Ginting bangkit dari kekalahan di gim pertama. Setelah berganti posisi lapangan, serangan Ginting menjadi lebih dominan.

Smes menyilang dan permainan nettingnya menjadi teknik yang efektif untuk memenuhi pundi poin wakil Indonesia itu. Bahkan Ginting terus melaju meninggalkan lawannya tanpa ada bayang-bayang sebagaimana gim pertama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: