Kebakaran SPBU Patani Utara, Dua Orang Luka Bakar Satu Sepeda Motor Hangus

Kebakaran SPBU Patani Utara, Dua Orang Luka Bakar Satu Sepeda Motor Hangus

Kebakaran SPBU di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), terbakar pada Sabtu, mengakibatkan satu unit motor dan dua orang luka terbakar, Sabtu (10/6/2023). ANTARA/Abdul Fatah--

Kebakaran SPBU Patani Utara, Dua Orang Luka Bakar Satu Sepeda Motor Hangus

SPBU di Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), terbakar pada Sabtu 10 Juni 2023. 

Kebakaran SPBU di Patani Utara tersebut mengakibatkan satu unit motor dan dua orang luka terbakar.

Kasi Humas Polres Kabupaten Halteng Ipda Ramli Suleman membenarkan, telah terjadi kebakaran SPBU di Wilayah Dusun III Desa Patura Jaya, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halteng.

SPBU baru beroperasi tujuh bulan tepatnya pada Rabu 2 November 2023 diresmikan oleh Region Manager Rent Ail Seles Papua Maluku PT. Pertamina Patra Niaga, Drestanto Nandi Wardana.

BACA JUGA:Cara Gerindra Menang di Pemilu 2024: Sampaikan Pesan dari Prabowo Subianto ke Tetangga

Adapun kronologis kejadian, petugas SPBU sedang melakukan pelayanan pengisian bahan bakar minyak jenis pertamax pada sebuah kendaraan sepeda motor.

Menurut dia, setelah melakukan pengisian BBM, kemudian korban mencoba untuk menghidupkan kendaraan motor dan tiba-tiba timbul percikan api dari knalpot sepeda motor tersebut.

Sehingga dengan spontanitas langsung membesar dan menyambar kedua tangan korban sehingga korban langsung melepas kendaraan tersebut sehingga api langsung membesar dan merembet ke bagian mesin nosel SPBU.

Pada saat insiden tersebut petugas SPBU sudah berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan tabung APAR.

BACA JUGA:Gelombang Laut di Bali Diperkirakan Masih Tinggi Hingga 4 Meter

Namun api tetap membesar sehingga masyarakat melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya sehingga api dapat dipadamkan.

Akibat insiden tersebut, dua orang mengalami korban ringan di bagian tangan dan langsung dilarikan ke Puskesmas Tepeleo Batu untuk mendapatkan perawatan tim medis.

Dua orang mengalami luka bakar dalam insiden tersebut adalah Sandi Rajak (32) karyawan PT.IWIP dan Nursudin Usman (47) pekerjaan penebang kayu atau tukang sensor alamat Patani Utara dan satu satu unit Sepeda motor Honda Vario 125 dengan nomor polisi PB 3969 SV milik korban ikut terbakar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: