LEMDIKLAT POLRI dan DKV Esa Unggul Gelar Pelatihan Multimedia 2023

LEMDIKLAT POLRI dan DKV Esa Unggul Gelar Pelatihan Multimedia 2023

LEMDIKLAT POLRI dan DKV Esa Unggul Gelar Pelatihan Multimedia 2023--

JAKARTA, FIN.CO.ID - LEMDIKLAT POLRI Bekerjasama dengan Dosen dan Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Desain dan Industri Kreatif, Universitas Esa Unggul menyelenggarakan kegiatan "Pelatihan Multimedia LEMDIKLAT POLRI T.A 2023"

Kegiatan ini merupakan realisasi kerjasama MoU dan MoA antara kedua lembaga yang bertujuan untuk peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia.

Dosen dan mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual dipercaya sabagai narasumber (dosen: Rudi Heri Marwan, S.Sn., M.Ds, Ixsora Gupita Cinantya, S.Pd., M.Pd, Kintani Putri, S.Des., M.Ds dan mahasiswa: Yoeslinda Amalia, Amri Nugroho Raditya, Geri Yuanedia, Airin Hazmaradani) untuk memberikan materi teori dan praktikum pada pelatihan ini.

Materi yang diberikan berupa bagaimana membuat desain cover majalah, pengaturan dokumen dalam pembuatan majalah dan bagaimana membuat layout sebuah majalah yang menarik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada pada dunia desain khususnya dalam pembuatan sebuah majalah menggunakan software Adobe InDesign.

Realisasi program ini diinisiasikan oleh pihak LEMDIKLAT POLRI yang di hadiri oleh 60 peserta dari jajaran kepolisian perwakilan dari setiap daerah di Indonesia.

Diharapkan dari 60 peserta setelah mengikuti program pelatihan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan interface, layout dan konten majalahnya masing-masing.

Program ini sekaligus sebagai pertanggungjawaban Tri Dharma Perguruan Tinggi, profesi sebagai dosen dan mahasiswa di wilayah pengabdian kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Rudi Heri Marwan, S.Sn., M.Ds selaku Dosen DKV Esa Unggul menuturkan, dalam memasuki era digital dipandang sangat perlu adanya semangat kolaborasi antar lembaga mengingat percepatan dan persaingan dunia global untuk mendapatkan mutu dan kualitas yang Unggul yang memiliki skill mumpuni, berjiwa kreatif dan bermoral mulia.

"Semoga realisasi program ini dapat menjadi langkah awal untuk menuju dan mencapai semua itu, serta menjadi pemantik untuk realisasi program berikutnya," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: