Mirip Telegram, WhatsApp Kini Hadirkan Fitur Chanel atau Saluran

Mirip Telegram, WhatsApp Kini Hadirkan Fitur Chanel atau Saluran

Channel WhatsApp-Blog WhatsApp-

WhatsApp Hadirkan Fitur Chanel atau Saluran - WhatsApp hadirkan fitur baru yang mirip dengan Telegram, yakni Chanel WhatsApp atau saluran WhatsApp.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengikuti sebuah Chanel atau beberapa yang dianggap penting berdasarkan minatnya. 

"Hari ini kami dengan senang hati memperkenalkan Chanel. Kami sedang membangun Chanel di tab baru yang disebut Pembaruan," tulis WhatsApp dalam keterangannya, dilansir Sabtu 10 Juni 2023.

"Tempat Anda akan menemukan Status dan saluran yang Anda pilih untuk diikuti - terpisah dari obrolan Anda dengan keluarga, teman, dan komunitas" katanya. 

Dijelaskan bahwa Chanel ini merupakan tempa siaran satu arah bagi admin untuk mengirim teks, foto, video, stiker, dan polling. 

BACA JUGA:

Jadi Chanel berbeda dengan grup WhatsApp. Chanel hanya komunikasi satu arah. Artinya hanya admin atau pengelola Chanel yang dapat membagi informasi, foto, teks, dan lainnya ke dalam Chanel. 

"Untuk membantu Anda memilih saluran untuk diikuti, kami membuat direktori yang dapat ditelusuri tempat Anda dapat menemukan hobi, tim olahraga, pembaruan dari pejabat lokal, dan banyak lagi," katanya. 

Untuk bergabung di sebuah Chanel atau saluran cukup mudah. Pengguna bisa langsung join atau masuk melalui link yang diberikan melalui, email, obrolan WhatsApp dan di postingan online lainnya. 

"Kami bercita-cita untuk membangun layanan siaran paling pribadi yang tersedia" katanya. 

BACA JUGA:

WhatsApp menjamin melindungi informasi pribadi admin dan pengikut Chanel. 

Sebagai admin saluran, nomor telepon dan foto profil tidak akan ditampilkan kepada pengikut.  

Demikian pula, mengikuti Chanel tidak akan mengungkapkan nomor telepon kepada admin atau pengikut lainnya.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: