Masuk Bursa Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno: Pemikiran Saya Semoga Diterima

Masuk Bursa Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno: Pemikiran Saya Semoga Diterima

Sandiaga Uno Saat Diwawancara Wartawan di Tangerang, Banten. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Masuk Bursa Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno: Pemikiran Saya Semoga Diterima - Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping capres Ganjar Pranowo.

Masuk dalam bursa cawapres pendamping Ganjar, Sandiaga uno mengaku bersyukur dan merasa terhormat.

"Ya, saya merasa terhormat menjadi bagian pertimbangan dari sekian banyak (nama)," katanya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 9 Juni 2023.

Dia mengatakan saat ini dari pada berfokus membicarakan koalisi, dirinya mengaku akan menitikberatkan kontribusi pemikirannya bagi bakal capres yang akan berduet dengannya tentang berbagai isu utama di tengah masyarakat.

 BACA JUGA:

"Kepemimpinan kita ke depan mengarus utamakan ke pemikiran-pemikiran tentang selain ekonomi, tapi juga keberlanjutan lingkungan, suistainable, ini luput dari dirkursus yang ada dalam beberapa bulan terakhir ini, hanya membicarakan berkaitan dengan koalisi," tuturnya.

Untuk itu, dia berharap kontribusi pemikiran-pemikirannya tersebut dapat diterima oleh calon pemimpin bangsa, tak terkecuali bakal capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

"Ini mudah-mudahan menjadi kontribusi kepada pencapresan Mas Ganjar. Pemikiran-pemikiran saya ini bisa diterima. Itu harapan saya ke depan," kata dia.

Sebelumnya, Selasa (6/6), Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membeberkan sejumlah nama yang dipertimbangkan sebagai kandidat bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:

Sejumlah nama calon bakal pendamping Ganjar itu ialah Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kalau boleh saya sebutkan, yang ada di media ada Pak Mahfud, sudah masuk namanya. Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, Pak AHY, sopo (siapa) lagi Mas? Pak Airlangga. Nama-nama itu, ya, masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan," kata Puan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (6/6).

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: