Jelang Hari Raya Idul Adha, Penjualan Hewan Kurban Kabupaten Bekasi Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu

Jelang Hari Raya Idul Adha, Penjualan Hewan Kurban Kabupaten Bekasi Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu

Pedagang hewan di Desa Sukabungah, Hasyim Suryadi-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Penjual hewan kurban mulai banyak membuka lapak dagang di wilayah Kabupaten Bekasi, Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023. 

Salah satu pedagang hewan di Desa Sukabungah, Hasyim Suryadi (47) mengatakan, terjadi peningkatan pembeli pada tahun 2023 ini. 

"Alhmdulilah untuk tahun ini, peminat atau pesanan hewan kurban seperti sapi dan kambing cukup meningkat di bandingkan tahun lalu," kata Hasyim Suryadi, Jumat 9 Juni 2023. 

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Hewan Kurban yang Masuk ke Tangerang Diperketat

Menurutnya, pemesanan hewan kurban di lapak dagangnya sudah mulai masuk sejak 3 minggu sebelum hari raya Idul Adha 1444 H. 

Hasyim Suryadi menjelaskan, total sebanyak 25 ekor sapi dan 70 ekor kambing telah dipesan oleh pembeli dan dirinya akan kembali menambah stok hewan yang dijual. 

"Ya, untuk stok, sapi atau kambing kami siapkan 20 ekor, bila sudah terjual atau sudah habis dipesan, kami langsung cari lagi stok baru. Kebetulan untuk stok hewan kurban ini kami pelihara sendiri," ungkapnya. 

BACA JUGA:Hewan Kurban Masih Mengandalkan Daerah Lain, Pengiriman Sapi ke Kota Bekasi Wajib Dilengkapi Dokumen Sehat

Untuk hewan kurban yang sudah dipesan jauh jauh hari oleh konsumen, nantinya akan dirawat di kandang miliknya sendiri sampai Hari Raya Idul Adha. 

"Ya, kesepakatannya (dengan pembeli), sapi atau kambing yang sudah dipesan, kami pelihara sampai hari H," jelasnya. 

Lapak dagang miliknya menjual hewan kurban dengan harga yang beragam, sesuai dengan berat dan ukuran badannya sapi atau kambing yang dijual. 

BACA JUGA:KPU Kota Bekasi Temukan Data Bacaleg Ganda Dalam Proses Verifikasi Berkas

"Untuk harga kambing kami jual sekitar Rp 3-7 juta per ekor, tergantung besar kecilnya ukuran hewan, dan Sapi sekitar Rp 20-28 juta," ucapnya. 

Guna menarik pembeli lebih banyak, Hasyim Suryadi mempromosikan hewan kurban dagangannya melalui seluruh media sosial yang ia punya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: