Depan Polsek Tigaraksa Sering Banjir, Pemda Kok Cuek?

Depan Polsek Tigaraksa Sering Banjir, Pemda Kok Cuek?

Warga dan Pedagang Saat Mencoba Menahan Debit Air Akibat Banjir di Ruas Jalan Polsek Tigaraksa--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Banjir di Depan Polsek Tigaraksa Dikeluhkan Warga - Warga Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan banjir yang kerap terjadi di ruas jalan Arya Wangsakara tepatnya di depan kantor Polsek Tigaraksa.

Pasalnya, banjir yang disebut warga akibat drainase yang mampet itu sering terjadi sejak bertahun-tahun. Tanpa ada tindakan dari pemerintah daerah setempat.

Boby (33), salah seorang warga yang rumahnya kerap dikepung banjir menuturkan, usai diguyur hujan ruas jalan tersebut kerap dilanda banjir. 

Menurutnya, banjir di sepanjang jalan Arya Wangsakara disebabkan oleh drainase yang mampet sehingga tidak dapat menampung debit air akibat curah hujan yang tinggi. 

"Yang paling parah disini. Mulai dari SMPN 1 Tigaraksa sampai depan Polsek Tigaraksa dengan ketinggian air bisa mencapai lebih dari 50 centimeter," katanya kepada FIN, Selasa 6 Juni 2023. 

BACA JUGA:Di Hadapan ASN Bupati Tangerang Ungkap Pemda Kerap Diolok-olok Masyarakat

BACA JUGA:Progres Baru 40 Persen, Bupati Tangerang Kembali Sidak Mega Proyek RSUD Tigaraksa!

BACA JUGA:KLHK Lakukan Uji Emisi Kendaraan Dinas Bupati Tangerang, Ini Hasilnya!

Dia juga mengatakan, posisi rumahnya yang berada di bawah permukaan jalan menyebabkan air turun dan masuk ke dalam rumahnya. 

Bahkan para pedagang di sepanjang ruas jalan ini pun ikut terdampak dan ada yang harus berhenti berjualan sementara jika jalanan sudah mulai banjir.

"Kondisi seperti ini sudah lama terjadi. Sudah bertahun-tahun. Bukan cuma saya sebagai warga para pedagang juga ikut terdampak," ujarnya. 

Dikatakan Boby, pernah beberapa kali camat dan lurah setempat datang untuk meninjau kondisi jalanan yang kerap diterjang banjir itu. 

BACA JUGA:Korban Banjir Tangerang Mulai Terserang Penyakit, Kapolres Pastikan Logistik dan Obat Terpenuhi

BACA JUGA:Bupati Ahmed Zaki Iskandar Jagoan Golkar di Pilkada DKI Jakarta

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: