Puan: Visi Misi Ganjar Pranowo Sama dengan Jokowi, Meneruskan yang Sudah Dilakukan

Puan: Visi Misi Ganjar Pranowo Sama dengan Jokowi, Meneruskan yang Sudah Dilakukan

Puan Maharani (tengah) didampingi Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Arif Wibowo (kiri) dan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kanan) -ANTARA/Putu Indah Savitri.-

Puan: Visi Misi Ganjar Pranowo Sama dengan Jokowi

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan, visi misi bakal calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo akan sama atau selaras dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Calon presidennya bersepakat bahwa sebagai calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan, visi-misinya itu harus sama atau bersinergi dengan visi-misi Pak Jokowi,” ujar Puan.

Hal tersebut disampaikan Puan dalam konferensi pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 6 Juni 2023.

Puan menjelaskan, keselarasan tersebut penting untuk melanjutkan kinerja yang telah dilakukan oleh Jokowi.

BACA JUGA:Soal Nyali Capres Ganjar Pranowo, Jokowi Beri Penilaian Seperti Ini

“Untuk bisa meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi sebelumnya,” kata Puan.

Sebelumnya, ia mengatakan bahwa dalam Rakernas III PDI Perjuangan belum terdapat pembahasan mengenai visi dan misi calon presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan. 

Puan menjelaskan waktu perumusan visi dan misi masih panjang.

“Tapi kan visi misinya itu nanti masih panjang, jadi masih bisa ditambah, masih bisa dikurangi, masih bisa juga diganti,” kata Puan Maharani.

BACA JUGA:Jokowi Cawe Cawe di Pemilu 2024, Megawati Tegaskan Tak Lakukan Intervensi

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III membahas aspek-aspek strategis pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait pemenangan pemilu,” ujar Hasto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Adapun, tema Rakernas III kali ini adalah "Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara".

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: