Soal Nyali Capres Ganjar Pranowo, Jokowi Beri Penilaian Seperti Ini

Soal Nyali Capres Ganjar Pranowo, Jokowi Beri Penilaian Seperti Ini

Capres PDIP Ganjar Pranowo pulang satu mobil dengan Presiden Jokowi seusai deklarasi Capres PDIP oleh Ketum PDIP Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). --

Soal Nyali Capres Ganjar Pranowo, Jokowi Beri Penilaian Seperti Ini - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi penilaian terhadap nyali atau keberanian calon presiden (Capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Dikatakan Jokowi, seorang pemimpin haruslah yang memiliki nyali atau keberanian.

Jokowi pun menilai bahwa Ganjar Pranowo telah memiliki nyali yang hebat.

"Kalau pemimpin ke depan, seperti pak Ganjar Pranowo yang paling penting itu memang nyali itu nomor satu. Berani itu nomor satu, berani dan punya nyali dan saya lihat Pak Ganjar punya," kata Jokowi pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 6 juni 2023.

BACA JUGA:

Jokowi menyampaikan mengenai tantangan yang dihadapi Indonesia, terutama kesulitan global, seperti krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan akibat perang Rusia dan Ukraina.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi berharap PDIP dapat mendesain perencanaan besar jika para kader berkesempatan mengelola negara.

"PDI Perjuangan bisa mendesain sebuah rencana besar pada nantinya ke depan diberikan kesempatan untuk mengelola Negara ini sehingga bayangan-bayangan yang tadi saya sampaikan paling tidak bisa dipersiapkan perencanaannya lebih dalam," kata Presiden.

Sementara itu dalam kesempatan sebelumnya, bakal calon presiden Ganjar Pranowo menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo merupakan mentor dari sisi pemerintah dan sosok yang membuka banyak akses kepada dirinya.

BACA JUGA:

Dia mengaku sering berdiskusi bagaimana pembangunan Indonesia yang sudah dilakukan di masa pemerintahan Presiden Jokowi, harus dilanjutkan di pemerintahan berikutnya.

Ganjar dalam beberapa safari politiknya ke berbagai wilayah di Sulawesi, Sumatera, dan Banten, banyak menyampaikan terkait visinya dalam mengembangkan pembangunan yang sudah dimulai Presiden Jokowi.

Dia mengaku bahwa Presiden Jokowi memberikan semacam "grand design" pembangunan yang sudah ada, dan "roadmap" menuju titik tujuan pembangunan.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: