Sekjen PDI Perjuangan Hasto: Pada Jumat 9 Juni, Ada Partai Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Sekjen PDI Perjuangan Hasto: Pada Jumat 9 Juni, Ada Partai Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo hadiri halal bihalal Relawan Jokowi di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023). -Fianda Sjofjan Rassat-ANTARA

Sekjen PDI Perjuangan Hasto: Pada Jumat 9 Juni, Ada Partai Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo - Pada Jumat pekan depan ada partai lain yang akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai memberikan arahan dalam kegiatan Konsolidasi PDI Perjuangan DKI Jakarta Pemenangan Pilpres 2024, di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu, 4 Juni 2023.

Diungkapkannya PDI Perjuangan terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai jelang Pemilu 2024.

Dijelaskan, pekan ini PDI Perjuangan telah membangun kesepahaman dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pengusungan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024.

 BACA JUGA:

"Pak Ganjar ini baru menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dari Hanura, kemudian kemarin kita sudah membangun kesepahaman dengan Partai Amanat Nasional (PAN), maka Jumat minggu depan akan ada partai lain yang akan bergabung memenangkan kita saudara-saudara," ujarnya.

Diungkapkan Hasto partai tersebut akan mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo pada Jumat, 9 Juni 2023. 

Sayangnya, Hasto enggan menyebutkan secara pasti partai yang dimaksud.

BACA JUGA:

"Etika-nya, nanti partai tersebut akan mengumumkan terlebih dahulu, baru kami menindaklanjuti," katanya.

Dia memberikan ciri-ciri bahwa partai yang dimaksud adalah partai yang terlibat dalam pemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

"Partai yang memang juga di dalam pemenangan Pemilu 2019 yang lalu juga telah berperan aktif di dalam mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," ujar dia.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: