7 Ribu Relawan Jokowi Deklarasikan Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

7 Ribu Relawan Jokowi Deklarasikan Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.-pdiperjuangan.id-

7 Ribu Relawan Jokowi Deklarasikan Ganjar Jadi Capres 2024 

Sekitar tujuh ribu orang dari 140 organ Relawan Jokowi mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden (capres) 2024-2029. 

Ketua Pelaksana Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Teddy Wibisana mengatakan, Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang memiliki visi, misi dan prinsip yang sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tidak hanya itu, Indonesia juga membutuhkan sosok pemimpin yang mengutamakan kepentingan nasional di atas segalanya dengan memihak dan melayani rakyat sepenuh hati.

"Kami tegaskan di sini bahwa Relawan Jokowi dukung Ganjar," ujar Teddy kepada awak media.

BACA JUGA:Zulhas Respons Tawaran PDIP Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Dengan memperhatikan prinsip-prinsip tersebut serta penilaian atas fakta-fakta konkret, sambung dia, gabungan dari organ-organ relawan pendukung Jokowi memandang bahwa mendukung Ganjar Pranowo sebagai penerus adalah sebuah pilihan logis dan rasional.

Menurutnya, rekam jejak Ganjar Pranowo sebagai anggota DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode terbukti bertanggung jawab, kerja keras, loyalitas dan berkomitmen terhadap masalah-masalah kebangsaan.

"Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang tidak terlibat, menggunakan atau mengamini politik identitas atau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) tahun 2014, 2017 dan 2019. Ganjar Pranowo selalu berkomitmen menjaga keragaman dan toleransi," kata dia.

Ia menambahkan bahwa sebetulnya Presiden Jokowi sudah memberikan beberapa petunjuk terkait penerusnya untuk memimpin Indonesia. 

BACA JUGA:Ganjar Bela Jokowi Cawe-cawe Pemilu 2024: Tidak Akan Jegal Satu Kandidat Capres

Jokowi pernah menyebutkan bahwa sosok itu berambut putih, berkeringat dan dekat dengan rakyat.

"Apa yang kami kumpulkan sekarang adalah sebenarnya relawan-relawan Jokowi yang juga secara sukarela bergabung. Jadi, ini tidak ada upaya-upaya melakukan paksaan atau apa pun, tapi mereka memang ingin bersama-sama kita mendukung Ganjar Pranowo," jelas Teddy. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: