Tampung 300 Orang, Wihara Buddha Dharma Bekasi Jalankan Ibadah Hari Raya Waisak 2567 BE Secara Sederhana

Tampung 300 Orang, Wihara Buddha Dharma Bekasi Jalankan Ibadah Hari Raya Waisak 2567 BE Secara Sederhana

Wihara Buddha Dharma Bekasi Persiapan Hari Raya Waisak-Tahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Wihara Buddha Dharma Bekasi, Jalan Kenari, Margahayu, mulai persiapkan ruangan ibadah, menyambut Hari Raya Waisak 2567 BE tahun 2023. 

Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi, Ronny Hermawan mengungkapkan, prosesi ibadah Hari Raya Waisak akan dilakukan secara sederhana. 

"Umat Buddha memaknai perayaan Waisak dengan cara sederhana, syahdu dan kami lebih fokus kepada doa saja, meditasi menjelang detik-detik Waisak pagi hari," ungkap Ronny Hermawan, Jumat 2 Juni 2023. 

BACA JUGA:Wihara Buddha Dharma Kota Bekasi Mulai Persiapan Menyambut Hari Raya Waisak 2567 BE Tahun 2023

Menurutnya prosesi ibadah akan dilakukan hingga luar Wihara, dengan menampung kurang lebih sekitar 300 umat saat Hari Raya Waisak 2567 BE. 

"Kemungkinan akan dibikin sampai ke luar, ada tenda seperti biasanya. Semalam juga ada pasang hiasan-hiasan bunga, enggak terlalu yang mewah-mewah," ungkapnya. 

Pada Hari Raya Waisak 2567 BE nanti, ibadah akan berjalan seperti normal dan tidak ada batasan atau wajib menggunakan masker.

BACA JUGA:Terjadi Peningkatan Arus Lalu Lintas, Ribuan Kendaraan Melintas Tol Bekasi - Cikampek Selama Libur Panjang

"Sudah tak dibatasi tidak perlu pakai masker dan boleh duduk dekat-dekatan. Merayakannya jadi lebih leluasa, karena kehidupan sudah normal kecuali ekonomi sempat terpuruk sekarang mulai pulih lagi," ucapnya. 

Perlu diketahui Perayaan waisak tahun 2023, jatuh pada tanggal 4 Juni 2023 dengan mengusung tema "Praktek Dharma Mendatangkan Kesejahteraan Bagi Semua Makhluk".  

BACA JUGA:10 Link Twibbon Gratis Bertema Hari Raya Waisak 2023, Rayakan Sukacita Dengan Berbagi Foto Penuh Makna

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id sore ini, deretan bendera buddhis telah dipasang di area pintu masuk Wihara dan bangunan sekitar lainnya.  

Spanduk besar bertuliskan ucapan selamat hari raya Waisak 2567 BE tahun 2023 juga telah terpasang, di gerbang masuk area Wihara Buddha Dharma Bekasi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: