BRImo Future Garuda: Potret Anak Muda Indonesia Latihan Bola Bersama Roberto Carlos, Materazzi, Abidal, Veron

BRImo Future Garuda: Potret Anak Muda Indonesia Latihan Bola Bersama Roberto Carlos, Materazzi, Abidal, Veron

Potret Anak Muda Indonesia Latihan Bola Bersama Roberto Carlos, Materazzi, Abidal, Veron dalam ajang BRImo Future Garuda-Credit Image: Bank BRI-

BRImo Future Garuda – Sepak bola merupakan olahraga yang bisa dinikmati oleh seluruh golongan rakyat Indonesia. Dengan bermodal tempat dan si kulit bundar, semua orang dapat memainkannya. 

Dari kenyataan ini, tak menutup kemungkinan terdapat potensi dan bakat sepak bola dari anak muda Indonesia di pelosok negeri yang dapat dikembangkan potensinya.

Hal itu pun terbukti saat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar kegiatan ”BRImo Future Garuda” pada 29 hingga 31 Mei 2023 di BRILian Stadium, Fatmawati, Jakarta. 

Kegiatan yang didukung penuh oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini melibatkan 50 talenta muda di bawah usia 16 tahun (U-16) berlatih bersama empat pesepak bola dunia yang telah menjadi legenda pada era-nya yakni Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, Marco Matterazzi, dan Eric Abidal.

BACA JUGA:

Kegiatan yang dijalankan BRI dengan PSSI ini memiliki tujuan untuk mewujudkan mimpi Indonesia agar dapat bermain di piala dunia.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan kepedulian BRI dalam mendukung kemajuan sepak bola Indonesia. Dia menambahkan untuk mendukung kemajuan sepak bola Indonesia dibutuhkan kerja sama dan sinergi antar pihak, sehingga nantinya visi yang dicita-citakan dapat terwujud.

”Kita tau bahwa Indonesia merupakan negara dengan penggemar sepak bola terbanyak di dunia. Oleh karena itu, BRI akan selalu mendukung kemajuan sepak bola Indonesia serta membantu mewujudkan cita-cita talenta muda sepak bola Indonesia untuk dapat berlaga dan mencatatkan prestasi di kancah global”, ujarnya.

Sunarso juga mengungkapkan pembinaan pemain muda menjadi aspek penting untuk mendorong prestasi sepak bola Indonesia. “Untuk menciptakan kesinambungan dan meningkatkan prestasi sepak bola nasional, selain kompetisi yang sehat, kita harus support anak mudanya dari sisi apapun. Kita harus punya visi, tim juara harus dibangun dan dipersiapkan dari jauh-jauh hari,” ungkap Sunarso.

BACA JUGA:

Dukungan BRI salah satunya adalah dengan berkolaborasi bersama PSSI mendatangkan pemain-pemain legenda dunia untuk dapat memberikan latihan lengkap terkait mental juara, teknik, dan strategi. Antusiasme terlihat di antara para talenta yang tak canggung sedikitpun meski harus dilatih oleh para legenda dunia.

Latihan bersama empat legenda sepak bola pada 30 – 31 Mei 2023 ini memberikan pengalaman khusus bagi 50 talenta muda potensial Indonesia. Selain menjalani coaching clinic, para talenta muda juga mendapat ilmu dan motivasi dari Roberto Carlos, Marco Matterazzi, Juan Sebastian Veron, dan Eric Abidal dalam kegiatan motivational talk. 

Kegiatan hari ini pun ditutup dengan pemberian bantuan oleh CSR BRI kepada 50 talenta muda serta Sekolah Sepak Bola (SSB) pilihan.

Sampai pada puncaknya pada 1 Juni 2023, digelar turnamen empat tim (Fourfeo Cup) yang mana seluruh 50 pemain muda tersebut dibagi ke 4 tim, terdiri dari Tim Abidal, Tim Matterazzi, Tim Veron, dan Tim Roberto Carlos. Agenda ini akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan dan dihadiri pihak PSSI, pihak BRI, dan komunitas pecinta bola.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: