Koalisi Perubahan Targetkan Suara Anies di Aceh Capai 90 Persen saat Pilpres 2024

Koalisi Perubahan Targetkan Suara Anies di Aceh Capai 90 Persen saat Pilpres 2024

NasDem, PKS dan Demokrat teken piagam koalisi usung Anies Baswedan-Instagram-

Koalisi Perubahan Targetkan Suara Anies di Aceh Capai 90 Persen saat Pilpres 2024 - Tiga partai dari koalisi perubahan yang mengusung Anies Baswedan menargetkan suara di Aceh bisa mencapai 90 persen saat pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

"Harapan kita semua target suara 90 persen, tetapi tentu banyak persiapan dan langkah strategis yang harus kita lakukan," kata Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya, di Banda Aceh, Sabtu 15 April 2023.

Hal itu disampaikan Teuku Riefky Harsya usai melakukan pertemuan dengan tiga pimpinan partai dari koalisi perubahan yakni Ketua Demokrat Aceh, Nasdem Aceh, dan PKS Aceh, di kantor DPW Demokrat Aceh, di Banda Aceh.

Riefky menyampaikan, pihaknya telah melakukan pertemuan awal koalisi perubahan di Aceh. 

BACA JUGA: Skenario Koalisi Besar di Tangan PDIP, Ganjar, Prabowo Atau?

Mereka membahas beberapa langkah untuk kemudian dilaksanakan guna meraup kemenangan Anies Baswedan di Aceh.

Ia menuturkan rencana kerja awal untuk mengejar kemenangan koalisi perubahan di Aceh segera membentuk kesekretariatan bersama sembari menunggu perkembangan dan langkah taktis dari pimpinan partai di pusat.

"Alhamdulillah kawan-kawan (di Aceh) mempunyai semangat dari pertemuan ini dari awal, nanti ada pertemuan selanjutnya," ujarnya.

Selain itu, kata Riefky, terkait Cawapres nantinya, telah ada kesepakatan Anies Baswedan juga meminta tim kecil tiga partai saat ini juga memberi masukan siapa tokoh yang layak mendampinginya.

BACA JUGA:Prediksi PAN, Koalisi Besar Terbentuk Setelah Lebaran 2023, KIB KKIR dan PDIP Bersatu di Pemilu 2024

Sejauh ini, lanjut dia, sudah ada beberapa yang telah diusulkan untuk mendampingi Anies Baswedan nantinya. Namun, untuk namanya belum dapat disampaikan saat ini.

"Jadi tentu dalam proses ini kita terus melakukan pertemuan, membahas dan memberi masukan, dan nantinya pak Anies yang memutuskan," ungkap Riefky Harsya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: