Keberangkatan Penumpang Kereta Dari Jakarta Mengalami Kenaikan 2 Kali Lipat di Libur Panjang Akhir Pekan

Keberangkatan Penumpang Kereta Dari Jakarta Mengalami Kenaikan 2 Kali Lipat di Libur Panjang Akhir Pekan

Penumpang Kereta Api telah tiba di area Stasiun Daop 1 Jakarta-Dokumen Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Memasuki momen libur panjang di akhir pekan, penumpang Kereta Api Jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Stasiun Senen mengalami lonjakan. 

Sebanyak 99 ribu tiket perjalanan telah dipesan, untuk keberangkatan libur akhir pekan periode tanggal 31 Mei 2023 sampai dengan 4 Juni 2023. 

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengungkapkan, pemesanan tertinggi terjadi pada hari Kamis 1 Juni 2023, tercatat 32 ribu pengguna berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. 

BACA JUGA:Makin Nyaman, Kursi Kereta Api Ekonomi Tak Lagi Tegak Lurus

"Jumlah penumpang berangkat pada moment libur panjang akhir pekan ini, meningkat lebih dari 2x lipat dibandingkan dengan rata-rata penumpang di hari biasa," ungkap Eva Chairunisa, Kamis 1 Juni 2023. 

Menurutnya, terdapat perubahan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) mulai dari waktu tempuh semakin singkat, penambahan perjalanan KA dan pelayanan naik. 

Beberapa kereta saat ini juga sudah mulai melayani keberangkatan melalui Stasiun Jatinegara, sebagai stasiun alternatif selain Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. 

BACA JUGA:Asyik! KAI Cabut Aturan Vaksin Sebagai Syarat Perjalanan Naik Kereta Api

"Sejumlah jadwal keberangkatan maupun kedatangan akan mengalami perubahan mulai 1 Juni 2023, menghimbau yang sudah membeli tiket untuk memeriksa kembali jadwal keberangkatannya," ucapnya. 

Eva Chairunisa meminta para penumpang untuk selalu memperhatikan pengumuman-pengumuman yang disampaikan oleh Petugas di area Stasiun. 

"Seluruh pengguna kereta dihimbau agar mengatur waktu keberangkatannya menuju stasiun, diharapkan sudah tiba 1 jam sebelum jadwal keberangkatan KA," ungkapnya. 

Bagi para penumpang yang berangkat pada momen libur panjang akhir pekan ini, Eva Chairunisa menghimbau untuk selalu memperhatikan barang bawaannya karena terjadi kenaikan jumlah penumpang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: