Ternyata Ini Fitur-Fitur Tersembunyi dari WhatsApp yang Jarang Diketahui Pengguna

Ternyata Ini Fitur-Fitur Tersembunyi dari WhatsApp yang Jarang Diketahui Pengguna

Cara Mengunci Chat WhatsApp--(Net)

Fitur-Fitur Tersembunyi dari WhatsApp - WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif.

Terlepas dari popularitasnya, ada sejumlah fitur tersembunyi yang tidak diketahui banyak pengguna. 

Artikel ini akan mengulas fitur-fitur tersembunti dari WhatsApp yang jarang diketahui pengguna. 

1. Format teks percakapan:

WhatsApp memungkinkan Anda menebalkan, memiringkan, atau mencoret teks dengan cepat. Untuk melakukannya, Anda harus menambahkan beberapa karakter khusus sebelum dan sesudah teks yang ingin Anda format.

Untuk menebalkan teks di WhatsApp, gunakan tanda bintang (*) sebelum dan sesudah teks. Untuk membuat teks miring, gunakan garis bawah (_) sebelum dan sesudah teks. Untuk mencoret teks, gunakan dua tilde (~) sebelum dan sesudah teks.

BACA JUGA:

2. Membisukan percakapan:

Jika Anda berada dalam obrolan yang terlalu berisik, Anda dapat membisukannya untuk membisukan pemberitahuan. Untuk melakukan ini, tekan lama obrolan dan ketuk tombol "Bungkam". Anda dapat memilih untuk menonaktifkan obrolan selama 8 jam, 1 minggu, atau selalu.

3. Menyematkan percakapan:

Jika ada obrolan yang ingin Anda simpan di bagian atas daftar, Anda dapat menyematkannya. Untuk melakukan ini, tekan lama obrolan dan ketuk tombol "Pin". Obrolan sekarang akan muncul di bagian atas daftar Anda, bahkan jika Anda memiliki pesan baru di obrolan lain.

BACA JUGA:

4. Kunci Aplikasi WhatsApp

Kunci WhatsApp juga adalah fitur yang baru diluncurkan sehingga jarang diketahui pengguna. Anda bisa mengaktifkan fitur kunci WhatsApp untuk keamanan privasi Anda. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: