Jasa Marga Prediksi Peningkatan Volume Kendaraan Selama Libur Panjang Hari Lahir Pancasila dan Waisak 2023

Jasa Marga Prediksi Peningkatan Volume Kendaraan Selama Libur Panjang Hari Lahir Pancasila dan Waisak 2023

Kemacetan panjang terjadi di TOL Cikampek arah Jakarta sejak pagi hari hingga malam hari ini.--

Prediksi Peningkatan Volume Kendaraan - Jasa Marga mempreddiksi akan terjadi peningkatan jumlah volume kendaraan yang akan meninggalkan wilayah Jabodetabek, selama libur panjang Hari Lahir Pancasila dan Waisak 2023.

PT. Jasa Marga (Persero) telah memprediksi, 907.376 kendaraan akan meninggalkan wilayah Jabotabek selama libur panjang.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana menjelaskan, volume kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek meningkat 9,5 persen.

“Melihat tingginya volume kendaraan yang akan meninggalkan Jabotabek, kami akan memastikan kesiapan layanan operasi jalan tol berjalan dengan optimal terutama di ruas jalan tol yang berpotensi menjadi destinasi wisata favorit," ungkap Lisye Octaviana, Rabu 31 Mei 2023.

BACA JUGA:Sekjen DPR RI Indra Iskandar Diperiksa KPK, Kasus Apa Hayoo?

Menurutnya, area jalan yang akan fokus dilakukan pengoptimalan selama libur panjang di antaranya Jalan Tol Jagorawi arah puncak, Tol Cikampek dan Tol Cipularang arah Bandung.

"Kami akan memastikan keberfungsian peralatan tol di gardu, serta menambah jumlah petugas dan mobile reader untuk menambah kapasitas transaksi di gerbang tol utama," ungkapnya.

Guna antisipasi adanya kepadatan selama libur panjang, PT Jasa Marga (Persero) akan menempatkan petugas di titik-titik rawan kepadatan agar dapat mengatur arus lalu lintas.

"Kami siap mendukung rekayasa lalu lintas atas diskresi Kepolisian, seperti contraflow, dengan menempatkan petugas dan rambu-rambu pendukung," ucapnya.

BACA JUGA:Nindy Ayunda Ditanya Kapan Terakhir Bertemu Dito Mahendra, Begini Jawabannya

Lisye Octaviana menghimbau kepada para pengendara untuk terlebih dahulu mengisi bahan bakar sebelum masuk ke ruas Tol, guna mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan.

Selain itu, pada pengendara harus memastikan saldo kartu elektronik sebelum melintas di ruas Tol agar perjalanan berjalan lancar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: