4 Aplikasi Edit Video Gratis untuk Laptop, buat Konten YouTube, Tiktok dan Instagram

4 Aplikasi Edit Video Gratis untuk Laptop, buat Konten YouTube, Tiktok dan Instagram

Aplikasi Edit Video Gratis untuk Laptop, Image oleh Anna dari Pixabay--

4 Aplikasi Edit Video Gratis untuk Laptop, buat Konten YouTube, Tiktok dan Instagram - Jika Kamu suka membuat video untuk berbagai keperluan, seperti YouTube, Instagram, TikTok, atau sekadar hobi, Kamu tentu membutuhkan aplikasi edit video yang bagus dan mudah digunakan.

Namun, tidak semua aplikasi edit video berbayar dan memiliki fitur lengkap. Apalagi jika Kamu menggunakan laptop dengan spesifikasi rendah atau tidak ingin mengeluarkan uang untuk berlangganan aplikasi edit video.

Tenang saja, ada banyak aplikasi edit video gratis untuk laptop yang bisa Kamu coba. Aplikasi-aplikasi ini memiliki fitur yang cukup memadai untuk mengedit video menjadi lebih menarik dan profesional.

Selain itu, aplikasi edit video gratis ini juga ringan dan kompatibel dengan berbagai sistem operasi, seperti Windows, Mac, dan Linux.

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi edit video gratis untuk laptop yang bisa Kamu pilih:

Aplikasi Edit Video Gratis untuk Laptop #1: Blender

Blender adalah aplikasi edit video gratis yang tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit video, tetapi juga untuk membuat animasi 3D, efek visual, dan game.

Blender memiliki fitur yang sangat lengkap dan sekelas profesional, seperti live preview, audio mixing, syncing, scrubbing, waveform visualization, dan 32 slot untuk menambahkan video, image, audio, scene, masks, dan effect.

Blender juga ringan dan hanya berukuran sekitar 257 MB.

Aplikasi Edit Video Gratis untuk Laptop #2: Avidemux

Avidemux adalah aplikasi edit video gratis yang cocok untuk pemula atau yang hanya ingin melakukan editing dasar, seperti memotong, menggabungkan, atau menambahkan filter pada video.

Avidemux memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami.

Aplikasi ini juga ringan dan hanya berukuran sekitar 28 MB - 39 MB, tergantung sistem operasi yang digunakan.

Aplikasi Edit Video Gratis untuk Laptop #3: Shotcut

Shotcut adalah aplikasi edit video gratis yang mendukung berbagai format video, audio, dan gambar.

Shotcut memiliki fitur yang cukup banyak dan variatif, seperti timeline multitrack, waveform, histogram, peak meter, color grading, keyframe animation, transitions, filters, dan effects.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: