Motif Pembunuhan Mayat Dalam Karung Berawal saat Wanita Minta Nikah

Motif Pembunuhan Mayat Dalam Karung Berawal saat Wanita Minta Nikah

Tim dari Inafis Polda Metro Jaya dan Dokkes Polda Metro Jaya menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) awal penemuan mayat di kolong tol Cibitung-Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (27/5/2023).-ANTARA/Abdu Faisal-

Motif Pembunuhan Mayat Dalam Karung - Motif pembunuhan mayat dalam karung di kolong Tol Cibitung-Cilincing, marunda, Jakarta Utara akhirnya terungkap.

Subdit Resmob Polda Metro Jaya menjelaskan, korban pembunuhan berinisial T (43) yang jenazahnya ditemukan dalam karung sebelumnya minta nikah kepada pelaku VWA (54).

Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Kompol Maulana Mukarom mengatakan, jika hubungan tersangka dengan korban adalah teman dekat. Korban menuntut keseriusan kepada tersangka.

Tapi karena tersangka masih mempunyai istri akhirnya terlibat cekcok. "Sehingga tersangka melakukan pembunuhan pada Kamis 25 Mei 2023, " kata Maulana, Selasa 30 Mei 2023.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Fakta Baru Mayat Dalam karung di Kolong Tol Cibitung-Cilincing

Peristiwa pembuhuhan tersebut diketahui terjadi di rumah kontrakan di Sunter Agung, Jakarta Utara.

"Korban dibunuh dengan cara dibekap menggunakan bed cover," katanya.

Setelah korban tewas, tersangka menghubungi MF (52) yang merupakan adik korban untuk membantunya agar membuang mayat korban.

"Akhirnya pada malam Jumat korban diikat dimasukkan ke dalam karung goni, lalu dibuang di bawah kolong jembatan tol Cilincing-Cibitung, " ucapnya.

BACA JUGA:Kronologi Penemuan Mayat Dalam Karung hingga Ciri-ciri Wanita Berambut Panjang

Para tersangka dikenakan Pasal 340 KUHP atau Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP Juncto Pasal 55 KUHP dan atau Pasal 56 KUHP, dengan ancaman hukuman mati.

Sebelumnya, diberitakan Polisi menangkap dua orang diduga pelaku pembunuhan yang mayatnya dimasukkan dalam karung lalu dibuang di kolong Tol Cibitung-Cilincing (Cibici), Marunda, Jakarta Utara.

Korban merupakan warga berinisial T (44) yang berasal dari Tegal (Jawa Tengah).

Identitas korban terungkap dari pemeriksaan forensik maupun bukti KTP yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: