Brantas Abipraya Bangun Tol Karangjoang-KKT Kariangau di IKN

Brantas Abipraya Bangun Tol Karangjoang-KKT Kariangau di IKN

Progres pembangun Tol IKN Segmen Karangjoang - KKT Kariangau--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Brantas Abipraya (Persero) serius menunjukkan peran aktifnya dalam membangun infrastruktur jalan tol dan non-tol di Indonesia.

Saat ini Brantas Abipraya tengah memfokuskan pembangunan Jalan Tol Ibu Kota Nusantara (IKN) Akses 3A Karangjoang-KKT Kariangau sepanjang 13,4 kilometer.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Layanan Sanitasi di Jambi, Brantas Abipraya Bangun Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik

Dalam mengerjakan proyek ini Brantas Abipraya bersinergi dengan dua BUMN Karya lainnya.

“Kami targetkan pekerjaan jalan tol IKN ini tuntas pada 2024. Nantinya untuk segmen 3A akan memudahkan akses menuju Kawasan inti IKN dengan jarak tempuh hanya 30 menit saja yang tadinya memakan waktu 2 jam,” ujar Muhammad Toha Fauzi, Direktur Operasi I Brantas Abipraya.

Adapun ruang lingkup untuk pembangunan tol ini yaitu pembangunan jalan sepanjang 9.242 meter; jembatan 1.216 meter; elevated Slab on Pile dengan panjang 2.942 meter; Overpass 753 meter; dengan Simpang Susun 1 lokasi.

Dengan hadirnya jalan tol IKN ini selain dapat memberikan kemudahan yang lebih untuk akses transportasi, tentunya diharapkan dapat mewujudkan smart city dengan membuka banyak lapangan pekerjaan baru.

Dalam pengerjaannya, Brantas Abipraya optimis dapat menuntaskan tepat waktu, tepat biaya dengan mutu yang unggul. BUMN konstruksi ini juga selalu fokus pada penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta kerapihan dan estetika di lingkungan proyek.

Sehingga nantinya pembangunan tol ini juga dapat berpotensi menjadi destinasi wisata dan dapat meningkatkan perekonomian daerah sekitar.

BACA JUGA:Brantas Abipraya Bangun Jalan Tol Penghubung Sumsel dengan Jambi

“Melalui pembangunan tol ini, Brantas Abipraya ingin menunjukkan keseriusan kami dalam berpartisipasi di pembangnan infrastruktur IKN,” imbuh Toha.

Tak hanya pembangunan Tol Karangjoang-KKT Kariangau saja, saat ini Brantas Abipraya juga turut memperkuat infrastruktur Sumber Daya Air (SDA) melalui pembangunan Bendungan Sepaku Semoi, Jaringan Perpipaan Transmisi Air Minum SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Sepaku Paket 1, Proyek Embung Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan Proyek Penataan Sumbu Kebangsaan Tahap 1.

“Sederet pekerjaan infrastruktur yang sedang dikerjakan Brantas Abipraya di IKN, ini merupakan kontribusi dan peran aktif kami dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur yang unggul untuk masyarakat di IKN. Brantas Abipraya akan terus fokus dan berkontribusi penuh, bekerja lebih keras dan cerdas lagi untuk infrastruktur nasional,” tutup Toha.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: