Tingkatkan Kualitas Layanan Sanitasi di Jambi, Brantas Abipraya Bangun Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik

Tingkatkan Kualitas Layanan Sanitasi di Jambi, Brantas Abipraya Bangun Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik

PT Brantas Abipraya (Persero) saat ini tengah mengerjakan pembangunan sistem pengelolaan air limbah atau yang disebut Wastewater Treatment Plant (WWTP) B1 di Jambi--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Brantas Abipraya (Persero) saat ini tengah mengerjakan pembangunan sistem pengelolaan air limbah atau yang disebut Wastewater Treatment Plant (WWTP) B1 di Jambi.

Pembangunan ini dilakukan sebagai upaya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang industri konstruksi ini dalam meningkatkan akses dan kualitas layanan sanitasi layak di Jambi.

BACA JUGA:Brantas Abipraya Bangun Jalan Tol Penghubung Sumsel dengan Jambi

“Pada pembangunan proyek Jambi WWTP B1 ini item pembangunan yang dikerjakan Abipraya meliputi pengerjaan jalan dan jembatan, bangunan tangki dan bangunan gedung. Kami optimis dalam pengerjaannya serius pada komitmen penerapan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di lingkungan kerja,” ujar Muhammad Toha Fauzi, Direktur Operasi 1 Brantas Abipraya.

Ditambahkan Toha, adanya WWTP ini nantinya dapat bermanfaat untuk pengolahan air limbah, untuk meningkatkan pelayanan air limbah domestic dengan sistem terpusat pada kawasan perkotaan.

Sehingga dengan adanya WWTP B1 Jambi ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menjaga kualitas air tanah, air permukaan dan air baku, menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Dalam pengerjaannya, Brantas Abipraya selalu mengutamakan K3, mutu dan kualitas serta kerapihannya.

Proyek inipun meraih penghargaan Zero Accident dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan Gubernur Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Brantas Abipraya Tuntaskan Pembangunan Pusat Riset Bertaraf Internasional di Humbang, Sumut

Pencapaian ini merupakan buah hasil dari kolaborasi para Insan Abipraya di proyek dalam komitmen penerapan K3.

“Kami sangat serius dalam mengimplementasikan budaya K3 sebagai pondasi utama. Hal ini diterapkan guna mencapai kinerja K3 (Safety Culture Maturity Level) Perusahaan. Kami optimis proyek WWTP B1 Jambi dapat tuntas tahun ini dengan mutu kualitas terbaik,” tutup Toha.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: