Duet Prabowo Ganjar di Pilpres 2024, Partai Gerinda: Muncul Keruwetan

Duet Prabowo Ganjar di Pilpres 2024, Partai Gerinda: Muncul Keruwetan

Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat panen raya di Kebumen, Jawa Tengah-Youtube Sekretariat Negara-Youtube Sekretariat Negara

Duet Prabowo Ganjar di Pilpres 2024, Partai Gerinda: Muncul Keruwetan - Duet Prabowo Subianto - Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 dimunculkan relawan Pro Jokowi (Projo).

Relawan Projo menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah mengupayakan duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024.

Terkait wacana menduetkan Prabowo dan Ganjar, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani menyebut partainya keberatan.

Dijelaskannya ide atau wacana menyandingkan Prabowo dan Ganjar di Pilpres 2024 dapat menimbulkan keruwetan. 

BACA JUGA:

Prabowo diusung sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 oleh Koalisi Kebangkitan untuk Indonesia Raya (KKIR) yang beranggotakan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Sedangkan Ganjar meruapakan capres dari PDI Perjuangan dan PPP. 

Namun, dia menghormati wacana atau gagasan tersebut.

"Sebagai sebuah gagasan, saya kira tidak ada yang salah. Permasalahnya Pak Prabowo sudah dideklarasikan calon presiden oleh Partai Gerindra. Mas Ganjar sudah dideklarasikan sebagai capres oleh Bu Mega (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri) dan PDIP Perjuangan," katanya usai acara Ikatan Keluarga Besar Tegal di Jakarta, Sabtu, 27 Mei 2023. 

BACA JUGA:

Dinilainya tak mudah meyakinkan para kader serta konstituen masing-masing partai untuk terus mendorong duet Prabowo-Ganjar. 

"Ada keruwetan dalam persoalan ini. Mandat yang diberikan oleh kami sebagai kader Gerindra kepada Prabowo. Calon presiden kalau misalnya Pak Prabowo, Mas Ganjar itu menjelaskannya ke PDIP dan Bu Mega bagaimana? Atau di balik, wakilnya Pak Prabowo, presiden Mas Ganjar, menjelaskannya kepada komponen dan kader Gerindra bagaimana?" terangnya. 

Menurutnya sebaiknya semua pihak saling menghormati aspirasi Partai Gerindra dan PDI Perjuangan yang sama-sama mengajukan bakal capres. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: