Formula 1: Pebalap Ferrari Charles Leclerc Percaya Diri Rebut Hattrick Pole Position

Formula 1: Pebalap Ferrari Charles Leclerc Percaya Diri Rebut Hattrick Pole Position

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc--(Instagram)

Formula 1: Pebalap Ferrari Charles Leclerc Percaya Diri Rebut Hattrick Pole Position - Pebalap Ferrari, Charles Leclerc mengaku cukup percaya diri untuk bisa merebut hattrick pole position pada Grand Prix Monako kali ini.

Namun hal tersebut tentu tidak mudah, banyak rivalnya seperti Red Bull dan Aston Martin berusaha memberikan tekanan.

BACA JUGA:Formula 1: Sesi Latihan GP Monako, Lewis Hamilton Puas dengan Performa Mercedes W14

Leclerc finis di urutan kedua dari Max Verstappen selama sesi latihan (FP) kedua, hanya mencatatkan waktu 0,065 detik lebih lambat dari sang juara dunia tersebut.

"Kami baik-baik saja, tetapi Aston Martin dan Red Bull tampaknya juga sangat cepat, jadi kami masih perlu melakukan langkah maju," ungkap Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu, 27 Mei 2023.

"Perasaan saya di dalam mobil tidak terlalu buruk saat FP1, tapi memang agak sulit. Di FP2 sedikit lebih baik, tapi ada beberapa hal yang sedikit tidak terduga di mobil saya, jadi kami akan bekerja semalaman untuk mendapatkan kondisi terbaik mobil sesuai yang saya inginkan," imbuhnya.

Sebelumnya pada GP Miami, pebalap Monako itu tersingkir dari sesi kualifikasi terakhir, sehingga menimbulkan pertanyaan tentang pendekatannya di balik kemudi. Ia berjanji untuk menjadi lebih agresif di balapan di kampung halamannya tersebut.

"Saya akan memberikan segalanya, kualifikasi adalah segalanya di sini. Ada banyak pembicaraan tentang balapan terakhir saya, tapi kualifikasi selalu menjadi salah satu kekuatan saya, jadi saya tidak khawatir, saya akan melakukannya dan mari kita lihat apa yang terjadi," tegasnya.

BACA JUGA:Formula 1: Lewis Hamilton Bantah Rumor Pindah ke Ferrari

"Saya tidak berpikir kami memiliki mobil terbaik. Sekali lagi, Red Bull lebih cepat, Aston Martin juga, tapi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik dan saya menempatkan semuanya (bersama) di pangkuan saya, maka semuanya mungkin," imbuhnya.

Tepat di belakang Leclerc adalah rekan satu timnya, Carlos Sainz, yang menunjukkan kecepatan yang baik sebelum sempat menabrak salah satu pintu keluar pada sesi latihan kedua.

"Sejujurnya, itu adalah kecelakaan yang sangat kecil. Saya (crash) di bagian dalam Tikungan 16, itu kesalahan perhitungan khas di Monako," katanya.

Saat ditanya tentang peluang pole, Sainz berkata dirinya juga cukup yakin karena Ferrari telah berada di jalur yang tepat, meskipun Red Bull masih menjadi pesaing terbesar saat ini.

"Kami sudah lebih dekat daripada akhir pekan sebelumnya," ujar Sainz.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: