Teguran Tak Digubris! Satpol PP Kabupaten Tangerang Bakal Lakukan Ini ke Pelaku Pembakaran Limbah

Teguran Tak Digubris! Satpol PP Kabupaten Tangerang Bakal Lakukan Ini ke Pelaku Pembakaran Limbah

Petugas Tengah Memadamkan Sisa Api Pada Sampah Buangan Yang Dibakar di Sembarang Tempat. --Istimewa

Teguran Tak Digubris! Satpol PP Tangerang Bakal Lakukan Ini ke Pelaku Pembakaran Limbah

Satpol PP Kabupaten Tangerang berencana memanggil para pemilik usaha limbah terkait pembakaran sampah buangan di wilayah Rajeg dan Sindang Jaya. 

Pemanggilan dilakukan lantaran teguran Satpol PP Kabupaten Tangerang agar mereka tidak membakar sisa limbah sembarangan tak digubris. 

"Senin 29 Mei nanti pemilik usaha akan kami undang ke kantor kecamatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," terang Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi, dikutip FIN Sabtu 27 Mei 2023.

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang juga sudah meninjau lokasi pembakaran limbah di dua wilayah yakni di desa Sindang Jaya dan di desa Sukatani Rajeg, pada Kamis (25/5/2023) lalu. 

BACA JUGA:Pimpinan PPP dan PDIP Bertemu Senin Depan, Bahas Cawapres Ganjar?

Kata Fachrul, peninjauan dilakukan untuk merespon aduan masyarakat perumahan di sekitar lokasi yang mengeluh adanya pembakaran sampah di lokasi tersebut. 

"Karena menimbulkan asap tebal yang mengganggu warga sekitar," ujarnya.

Di lokasi petugas juga melihat adanya asap tebal yang masih membumbung akibat pembakaran sampah limbah secara sembarangan itu. 

Dibantu personel BPBD petugas melakukan pemadaman agar kepulan asap tidak terus menerus menganggu warga sekitar. 

BACA JUGA:Di Depan Kader PDIP Banten, Ganjar: Banteng Cengeng, Nangis, Enggak Ada Itu!

"Sebelumnya kami sudah menegur kepada penanggung jawab agar tidak melakukan pembakaran limbah sampah di sembarang tempat," tuturnya. 

Fachrul pun mengimbau masyarakat agar tidak segan melaporkan hal-hal yang menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban umum kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam mendukung terciptanya Kabupaten Tangerang yang aman dan nyaman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: