Pimpinan PPP dan PDIP Bertemu Senin Depan, Bahas Cawapres Ganjar?

Pimpinan PPP dan PDIP Bertemu Senin Depan, Bahas Cawapres Ganjar?

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) menerima hasil rapat pimpinan nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diserahkan oleh Plt. Ketua Umum PPP Mohamad Mardiono (kanan) pada penghujung pertemuan dua partai di kantor DPP PDIP, -Genta Tenri Mawangi-ANTARA

Pimpinan PPP dan PDIP Bertemu Senin Depan, Bahas Cawapres Ganjar?

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan pimpinan PPP dan PDI Perjuangan (PDIP) akan melakukan pertemuan di Kantor DPP PPP untuk membahas pembentukan tim teknis pemenangan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Senin 29 Mei 2023. 

"Rencana kami akan bertemu pada hari Senin (29/5) pukul 12.30 WIB," kata Achmad Baidowi di Jakarta, Sabtu 27 Mei 2023.

Baidowi menyebutkan ada beberapa poin penting dalam pertemuan tersebut, antara lain, pembentukan kerangka tim pemenangan dan penyusunan jadwal konsolidasi ke daerah.

Menurut dia, pertemuan tersebut akan langsung membahas hal-hal teknis dengan pembentukan tim pemenangan bersama. 

Hanya saja, Baidowi enggan mengungkapkan nama-nama yang masuk dalam tim pemenangan tersebut karena kedua partai ini akan membahas terlebih dahulu.

"Untuk nama-nama yang masuk dalam tim pemenangan bersama, baru akan dibahas," ujarnya.

Baidowi menegaskan bahwa pertemuan pada hari Senin 29 Mei 2023 itu tidak akan membahas sosok bakal calon wakil presiden (cawapres). 

Figur bakal cawapres akan dibahas secara musyawarah oleh para ketua umum partai.

Diketahui, PDI Perjuangan dan PPP telah mendeklarasikan akan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: