Hukuman Valencia Dikurangi Soal Insiden Rasisme ke Vinicius Junior

Hukuman Valencia Dikurangi Soal Insiden Rasisme ke Vinicius Junior

Momen Vinicius Junior pada laga Real Madrid vs Levante di La Liga Spanyol 2021/2022, Jumat (13/5/2022).-Twitter/@LaLiga-

Insiden Rasisme Vinicius Junior - Valencia mendapat pengurangan hukuman menyusul banding yang diajukan klub Spanyol itu pada Jumat, 26 Mei 2023.

Hukuman tersebut terkait insiden rasisme para pendukung Valencia kepada striker Real Madrid, Vinicius Junior.

BACA JUGA:Giring Kecam Rasisme ke Tsamara: Racun Buat Demokrasi

BACA JUGA:JIS Dinodai Rasisme dan Seksisme, Dede Budhyarto: Padahal Stadion Itu Sudah Diazanin

Dilansir Antara pada Sabtu, 27 Mei 2023, Valencia diharuskan menutup tribun selatan Stadion Mestalla untuk tiga laga kandang berkurang dari lima laga yang menjadi hukuman awal dari Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol pada Rabu (24/5) lalu.

Selain itu, denda untuk Valencia juga berkurang dari 45 ribu euro menjadi 27 ribu euro, sekitar 434 juta rupiah.

Valencia akan menjamu Espanyol pada laga lanjutan La Liga, Minggu, pertandingan yang vital bagi kedua tim yang berjuang lolos dari degradasi.

Sementara itu, tiga pendukung Valencia telah ditahan setelah terkait penyerangan verbal terhadap Vinicius di Mestalla ketika Los Che menang 1-0 atas Madrid.

BACA JUGA:Lazio pun Terseret Rasisme

Kekerasan berbau rasisme terhadap striker Brasil itu telah memicu kritik dari tokoh-tokoh olahraga dunia yang mengutarakan dukungan mereka terhadap Vinicius, termasuk banyak yang dari kampung halamannya di Brasil.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: