Bebaskan Pilot Susi Air yag Disandera KKB Papua, Wapres: Tidak Gunakan Sistem Dibumi-Hanguskan

Bebaskan Pilot Susi Air yag Disandera KKB Papua, Wapres: Tidak Gunakan Sistem Dibumi-Hanguskan

Pilot Susi Air disandera KKB Papua --

Bebaskan Pilot Susi Air yag Disandera KKB Papua, Wapres: Tidak Gunakan Sistem Dibumi-Hanguskan - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan aparat keamanan akan terus berupaya membebaskan Pilot Susi Air yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Operasi penyelamatan akan dilakukan dengan memerlukan perhitungan agar sandera asal Selandia Baru aman dan selamat.

"Ya, operasi yang dilakukan tentu kita harus memperhitungkan jangan sampai terjadi korban, bagaimana (sandera) selamat, jadi tidak sistem dihabisi, dibumi hangus," katanya, Jumat, 26 Mei 2023.

Dia menekankan operasi sistem bumi hangus atau menyerang dengan kekuatan penuh mungkin mudah dilakukan oleh aparat. 

BACA JUGA:

Namun, sandera bisa saja menjadi korban.

"Mungkin, kalau seperti itu mudah saja; tetapi bagaimana operasi itu dilakukan selamat, (sandera) bisa diselamatkan, tapi tidak menimbulkan banyak korban; dan itu saya kira (penyelamatan) memerlukan waktu yang agak lama," jelasnya.

Menurut Ma'ruf Amin, saat ini Pemerintah beserta aparat keamanan telah berkomunikasi dengan tokoh-tokoh di Papua, termasuk dengan tokoh gereja di sana, untuk membantu membebaskan sandera.

"Sudah berkomunikasi dengan pihak gereja dan terutama memang termasuk tokoh-tokoh adat lokal, dilibatkan dalam operasi di Papua. Seperti yang kemarin yang sudah diselamatkan, yang sudah disandera (pekerja tower BTS), itu juga (ada) keterlibatan tokoh-tokoh gereja di sana," ujar Wapres Ma'ruf Amin.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: