Ditemukan Fakta Baru Tewasnya Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Usai Pra Reka Ulang

Ditemukan Fakta Baru Tewasnya Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Usai Pra Reka Ulang

Tersangka pelaku kekerasan yang menewaskan anak PJ Gubernur Papua Pegunungan dihadirkan saat pers rilis di Mapolrestabes Semarang, Senin. -I.C.Senjaya-ANTARA

Ditemukan Fakta Baru Tewasnya Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Usai Pra Reka Ulang - Aparat Polrestabes Semarang menemuan fakta baru kasus tewasnya Alinsia Bokman Kondomo (16), putri Pejabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo.

Fakta baru itu ditemukan usai Tim penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Semarang menggelar pra reka ulang pada Kamis, 25 Mei 2023.

Pra-reka ulang yang dipimpin Kanit PPA Polrestabes Semarang AKP I Made Sriniti ini dilakukan langsung di tempat kejadian perkara (TKP) yakni rumah Kos Venus di Jalan Pawiyatan Luhur, Bendan Ngisor, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Oleh penyidik, tersangka Ahmad Nashir (22) dihadirkan langsung karena menjadi penghuni kos kamar nomor 40. 

BACA JUGA:

Dalam pra rekonstruksi, ada 45 adegan yang dipergakan termasuk sebuah bukti baru yang tidak sesuai dengan keterangan pelaku pada awal pemeriksaan.

Salah satu bukti atau fakta baru yang ditemukan yaitu satu adegan saat pelaku Ahmad Nashir memfoto korban usai melakukan persetubuhan.

Diawali saat tersangka berjalan bersama korban dari parkiran ke kamar kos.

Kemudian Ahmad Nashir memperagakan kala menuangkan minuman keras, hingga terjadi persetubuhan saat korban tak sadarkan diri. 

BACA JUGA:

Pelaku kemudian mengambil gambar atau memfoto korban usai persetubuhan.

"Pra rekonstruksi ini kita ingin melihat dan merekonstruksikan apa yang sudah dikonstruksikan oleh tersangka dengan saksi-saksi beserta barang bukti," kata AKP Ni Made Sriniti, Kamis, 25 Mei 2023.

Saat pra rekosntruksi ada 6 saksi yang juga dihadirkan.

Diketahui Ahmad Nashir berkenalan dengan korban pada 3 Mei 2023 lalu lewat aplikasi Bot Telegram. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: