Wakapolres Binjai Dicopot Usai Diduga Selingkuh dengan Bini Orang hingga Chat Seks

Wakapolres Binjai Dicopot Usai Diduga Selingkuh dengan Bini Orang hingga Chat Seks

Wakalpolres Binjai, Kompol Agung Basuni, -Istimewa-

Wakapolres Binjai Selingkuh Bini Orang - Wakalpolres Binjai, Kompol Agung Basuni, Sumatera Utara (Sumut) dicopot dari Jabatannya usai diduga berselingkuh dengan istri orang lain.

Pencopotan itu dilakukan setelah kasus perselingkuhan Wakapolres ini dilaporkan ke Propam oleh seorang pria yang mengaku Istrinya berselingkuh dengan Wakalpolres. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, Kompol Agung Basuni dicopot agar fokus menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sumut.

"Laporan itu sudah ditangani oleh Propam Polda Sumut. Sehingga yang bersangkutan dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Wakapolres Binjai," kata Hadi Wahyudi, Kamis kemarin, 25 Mei 2023.

Adapun pria yang melaporkan Kompol Agung Basuni adalah seorang pengusaha bernama Joni. Dia tak terima Kompol Agung berselingkuh dengan Istrinya. Dia juga memiliki bukti-bukti serta pengakuan Istrinya. 

BACA JUGA:Duh! Wakapolres Binjai Dilaporkan ke Propam Atas Dugaan Berzina dengan Bini Orang

Laporan itu tercatat di Propam Polda Sumut nomor STPL/76/V/2023/Propam pada 16 Mei 2023. Tak lama kemudian, Joni mencabut laporan itu tanpa penjelasan. Meski dicabut, perkara itu tetap berjalan. 

"Karena laporannya sudah masuk, maka pemeriksaan tetap dilanjutkan untuk mendapatkan kepastian dari kasus ini," ujar Wahyudi. 

Diberitakan sebelumnya, perempuan yang diduga menjadi selingkuhan Wakapolres, yakni berinisial L. 

Hubungan keduanya terbongkar setelah Joni yang merupakan suami L, mendapati bukti-bukti perselingkuhan berupa foto dan jejak komunikasi lewat WhatsApp. Joni kemudian membuat laporan ke Propam pada Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:Siap-siap Tarif Tol Medan-Binjai Naik Mulai 19 Mei 2023, Cek Tarifnya Disini!

Joni mengungkapkan, dugaan perselingkuhan istrinya dengan Wakapolres sudah berjalan sejak tahun 2021.

Saat itu, Kompol Agung Basuni masih menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Serdangbedagai.

Dia menduga, Kompol Agung mendekati Istrinya saat sosialisasi vaksin Covid-19. Hingga kemudian berlanjut dan ketahuan berselingkuh pada bulan April 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: