Ibnu Jamil Bagikan 4 Tips dan Keseruan Ajak Anak Aktif Olahraga

Ibnu Jamil Bagikan 4 Tips dan Keseruan Ajak Anak Aktif Olahraga

Ibnu Jamil (kiri) ajak sang putri untuk turut aktif berolahraga.-Lazada Indonesia-

BACA JUGA:

Dimulai dari rute khusus anak dengan aktivitas trek lari yang pendek namun menarik, seperti lari sambil memecahkan games, atau permainan ketangkasan yang dapat menstimulasi perkembangan si kecil.

Ibnu menekankan bahwa mengikuti ritme anak sangatlah penting, karena dengan anak akan merasa nyaman dan tidak terpaksa, hal tersebut perlahan akan membentuk kepercayaan diri mereka.

Setelah berolahraga, orang tua dapat mengajak anak ke area anak untuk menambah aktivitas seru lainnya untuk si kecil. 

4. Beri reward untuk si anak aktif

Setelah semua kegiatan olahraga tersebut dilakukan oleh si kecil, dan si kecil happy melakukannya, jangan lupa memberikan reward sebagai apresiasi karena sudah berhasil melakukan hal positif.

BACA JUGA:

Hal ini juga bisa menjadi afirmasi untuk dirinya agar bisa menjadikan hal tersebut sebagai kegiatan rutin yang bermanfaat untuk dirinya.

Orang tua bisa mulai memperkenalkan anak dengan barang-barang yang dapat menunjang aktivitas olahraganya, seperti sepatu lari khusus anak, pakaian olahraga dan perlengkapan lari yang menunjang penampilannya seperti baju lari berdaya serap tinggi khusus anak, topi anti sinar UV untuk si kecil.

Ingat, pastikan mereka menentukan sendiri barang-barang pilihan mereka, bebaskan mereka untuk memilih sesuai dengan keinginan mereka. Hal ini akan menjadi salah satu pemacu semangat baru untuk mereka tetap rutin berlari. 

Meskipun demikian, reward tidak melulu harus diungkapkan dengan barang lho, ayah bunda!

BACA JUGA:

Ibnu meyakini bahwa ketika anak menyukai sesuatu kegiatan yang dirasa asyik, nyaman dan menyenangkan, maka mendapatkan 'reward' berupa barang bukanlah tujuan utamanya.

Oleh karena itu, orang tua juga dapat memberikan apresiasi atas usaha si kecil dalam bentuk verbal melalui pujian, terus menyemangati, dan konsisten menemani si kecil di hari-harinya yang aktif.  

Gimana ayah dan bunda? Sudah tertarik untuk ajak si kecil mulai kebiasaan olahraga? Dapatkan momen terbaik bersama keluarga dan rasakan manfaatnya untuk seluruh keluarga.

Jangan lupa untuk coba tips ini dan manfaatkan Lazada Run untuk jadi salah satu kegiatan seru dan menyehatkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: