Ditanya Soal Biaya Datangkan Argentina, Erick Thohir Beri Pernyataan Tegas

Ditanya Soal Biaya Datangkan Argentina, Erick Thohir Beri Pernyataan Tegas

Menteri BUMN Erick Thohir.--

Indonesia vs Argentina - Ketua Umum PSSI Erick Thohir beri pernyataan tegas ditanya soal biaya datangkan Argentina ke Indonesia dalam FIFA Match Day, 19 Juni 2023 mendatang.

Erick Thohir mengingatkan masyarakat agar jangan fokus ke hiruk-pikuk berapa biaya yang dikeluarkan untuk pendatangan Argentina.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Kita jangan hiruk pikuk mengenai berapa dibayar (pendatangan Argentina), berapa di ini, jadi memang enggak percaya sama PSSI, Seakan PSSI miskin?," kata Erick.

BACA JUGA:

Erick Thohir mengungkapkan mengenai anggaran, PSSI telah melakukan studi banding ke federasi sepak bola Jepang (JFA) yang 78 persen anggaran JFA diperoleh dari pendapatan sendiri.

"Kalau soal anggaran, apakah PSSI miskin? Kita harus biasakan PSSI profesional soal anggaran," ucap Erick.

"Kemarin kita studi banding ke jepang mereka anggarannya 200 juta dolar AS setahun, tapi karena 78 persen JFA berdiri sendiri," tambahnya.

Timnas Indonesia dipastikan akan menjamu tim juara Piala Dunia 2022, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 19 Juni mendatang.

BACA JUGA:

"Kalau mau bantu PSSI, ayo buktikan hari ini," tegas Erick dilansir Antara.

"Karena kami juga ingin membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat sepak bola kita jaga, dan tentu kami berharap dukungan pemerintah," sambungnya.

Erick Thohir juga mengatakan bahwa laga melawan Argentina menjadi momen yang bakal membangun mental para pemain Timnas Indonesia.


Ilustrasi poster Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Match Day, 19 Juni 2023.-Twitter/@PSSI-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: