Terbaru Cara Hasilkan Uang dari TikTok, Hanya Lewat Fitur Efek Bisa Dapet Rp10 Jutaan

Terbaru Cara Hasilkan Uang dari TikTok, Hanya Lewat Fitur Efek Bisa Dapet Rp10 Jutaan

Cara Dapat Uang dari TikTok--(freepik.com)

Terbaru Cara Hasilkan Uang dari TikTok - TIKTOK sedang menghadirkan sebuah fitur monetisasi baru bagi para kreator, yaitu Effect Creator Rewards. 

Inisiatif terbaru dari TikTok ini bertujuan untuk mendorong para pencipta konten dalam mengembangkan efek dan filter augmented reality (AR) yang inovatif dan berpotensi viral.

Fitur Effect Creator Rewards ini akan mememberikan Imbalan bagi pengguna yang membuat Efek TikTok dalam konten mereka. TikTok merogok dana sebesar 6 juta dolar untuk program hadiah ini. 

Peluncuran program ini diduga merupakan langkah TikTok dalam mempertahankan dominasinya di ranah video pendek.

Meskipun dulunya menjadi tempat utama untuk video pendek, TikTok kini menghadapi persaingan dari YouTube Shorts dan Instagram Reels.

BACA JUGA:Link Kalkulator Kesehatan Mental yang Lagi Viral di TikTok, Tes Langsung di Sini!

BACA JUGA:Dapatkan TikTok Lite Apk dengan Download di Sini, Versi Lebih Ringan Bisa Dapat Uang Gratis!

Untuk tetap menjadi yang terdepan, TikTok perlu memastikan bahwa para kreator merasa dibayar dengan adil untuk waktu dan usaha yang mereka investasikan dalam konten mereka.

Imbalan Pembuat Efek TikTok akan melihat dari seberapa sukses efek yang pengguna buat dalam 90 hari setelah setelah diunggah.

Hal ini dilakukan melalui penggunaan metrik yang disebut "publikasi video unik", yang mengacu pada jumlah video unik yang diunggah oleh satu pengguna dalam sehari. 

Jika pengguna yang sama menggunakan efek yang sama dalam dua video pada hari yang sama, hal tersebut masih dihitung sebagai satu publikasi video unik.

BACA JUGA:Cara Daftar SnackLink, biar Dapet Saldo DANA

BACA JUGA:Cara Mengunci Chat Whatsapp di Ponsel biar Gak Diintip Orang Lain

Jika efek yang pengguna buat mencapai 500.000 publikasi video unik dalam 90 hari pertama, maka pengguna akan mendapatkan pembayaran sebesar 700 dolar atau setara dengan Rp 10 juta per Maret 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: