Laga FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina, Pengamat Minta Publik Tunggu Pengumuman Resmi Erick Thohir

Laga FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina, Pengamat Minta Publik Tunggu Pengumuman Resmi Erick Thohir

Illustrasi Argentina go to Asia 2023-@Argentina-Twitter

Selain itu, Akmal yang juga Koordinator Save Our Soccer (SOS) itu mengatakan, Indonesia juga bisa mendatangkan legenda-legenda sepak bola Argentina untuk melatih dan membina para pemain usia dini.

“Kemudian bekerja sama dengan pemerintah misalnya Juan Román Riquelme, Pablo Aimar bagaimana didatangkan di Indonesia untuk membangun grassroot sepak bola Indonesia di usia dini itu kan lebih kelihatan manfaatnya harus dilanjutkan dengan itu jangan kemudian hanya melihat Messi dan kawan-kawan setelah itu kita tidak dapat apa-apa,” urainya.

Akmal berpesan agar Erick Thohir selaku pimpinan tertinggi federasi sepak bola nasional terus menggenjot pembinaan usia muda secara berjenjang, sehingga pada saatnya ketika sudah besar akan tampil lebih percaya diri melawan tim manapun.

“Sehingga kemudian kita melawan tim-tim besar ketika memang level kita sudah besar, jangan sampai kemudian tim besar datang ke Indonesia bukan cuma foto-foto doang pemainnya,” terang Akmal.

Diketahui, Rencana dan isu melawan Argentina pun sudah terlihat sejak Erick Thohir menghadiri Kongres FIFA Ke-73 di Kigali, Rwanda pada Maret 2023. 

Pada momen tersebut, dikabarkan Erick Thohir berbicara dengan petinggi Federasi Sepakbola Argentina (AFA) untuk membahas rencana Timnas Indonesia vs Lionel Messi dan kawan-kawan.

Berawal dari isu tersebut, jika benar Argentina jadi datang ke Indonesia, ini akan menjadi laga yang sangat dinanti publik. Tentunya keberhasilan itu tak terlepas dari perjuangan Erick Thohir dalam mendorong kemajuan sepak bola Indonesia. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: