Laga FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina, Pengamat Minta Publik Tunggu Pengumuman Resmi Erick Thohir

Laga FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina, Pengamat Minta Publik Tunggu Pengumuman Resmi Erick Thohir

Illustrasi Argentina go to Asia 2023-@Argentina-Twitter

Laga FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina - Timnas Indonesia vs Argentina dipastikan bertemu dalam laga Matchday FIFA 2023 pada 19 Juni 2023 mendatang. 

Hal itu diumumkan langsung oleh akun media sosial Resmi Timnas Argentina pada Senin 22 Mei 2023 dan Federasi sepakbola Argentina (AFA)

Laga Argentina vs Timnas Indonesia merupakan program tur 2023 Argentina di Asia. Selain Indonesia, Argentina juga akan berhadapan dengan Australia. 

Pengamat sepak bola nasional Akmal Marhali mengatakan, meskipun sudah diumumkan dalam akun resmi official Argentina, publik diminta bersabar karena hal itu masih belum pasti terlaksana.

Pasalnya, masih harus menunggu pengumuman resmi dari PSSI yang akan disampaikan langsung Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

BACA JUGA:Argentina Resmi Umumkan Lawan Timnas Indonesia pada 19 Juni, Begini Respon PSSI

BACA JUGA:Argentina Resmi Lawan Timnas Indonesia, Cek Jadwal Tandingnya di Sini

“Kayaknya Pak Erick tunggu momen yang tepat untuk menyampaikan. Sementara Argentina agen-agennya kan harus promo dari sekarang, makanya kemudian mereka memunculkan lebih dahulu kan sana sini juga diumumkan terlebih dahulu tapi kan bisa gagal juga,” kata Akmal Marhali kepada wartawan, Senin 22 Mei 2023.

“Selama belum ada hitam di atas putih ini sebatas wacana masih bisa gagal gitu sedang lagi dijajakin,” imbuh Akmal.

Dikatakan Akmal Marhali, jika laga FIFA Matchday lawan Argentina benar terjadi, ini akan menjadi kabar yang baik bagi sepak bola Indonesia. Sebab, bisa menjadi momentum bagi pemain Timnas Indonesia belajar dari para pemain top dunia, seperti Lionel Messi dan kawan-kawan. 

Akmal berharap PSSI memanfaatkan momentum besar ini untuk ke depannya bisa menjalin kerjasama antar federasi sepak bola Indonesia dan Argentina dalam rangka percepatan pembangunan sepak bola nasional.

BACA JUGA:Euforia Selesai, Erick Thohir: Ini Jangan Sampai Timnas Kita Dipuji Terbang Nanti Dikritik Jatuh

BACA JUGA:Prabowo dan Erick Thohir Lakukan Pertemuan Tertutup, Bahas Apa?

“Paling gampang adalah pertukaran pemain. Jadi pemain-pemain Indonesia yang berbakat bisa diterbangkan ke Argentina dengan masuk ke klub-klub mereka, misalnya ke klub River Plate, Boca Juniors dan sebagainya, itu kan lebih konkret sehingga kemudian pemain-pemain Indonesia bisa menimba ilmu di sana lebih konkret,” ucap Akmal. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: