Ketua Umum PP Muhammadiyah: Ciptakan Pemilu yang Sehat, Jangan Bawa Aura Permusuhan

Ketua Umum PP Muhammadiyah: Ciptakan Pemilu yang Sehat, Jangan Bawa Aura Permusuhan

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.-Twitter/@HaedarNs-

Ketua Umum PP Muhammadiyah: Ciptakan Pemilu yang Sehat, Jangan Bawa Aura Permusuhan - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meminta para elite politik peserta kontestasi Pemilu 2024 untuk menciptakan kedamaian dan bukan melahirkan permusuhan.

Dia juga mengajak kepada warga Muhammadiyah agar menyongsong Pemilu secara wajar dan normal agar tidak terjadi ketegangan.

"Sudah menjadi pakem bagi Muhammadiyah untuk mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil) serta bermartabat," katanya di sela peresmian Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 21 Mei 2023.

BACA JUGA:

Dikatakannya, saat ini warga Muhammadiyah sudah cerdas dan diharapkan bisa tetap bersatu demi bangsa dan negara ini.

"Kami memohon kepada elit politik yang berkontestasi tetap satukan bangsa jangan sampai ada satu sama lain yang lawan tanding," katanya.

Dia meminta jadikan pemilu ini sebagai lawan kompetisi demi membawa kebersamaan untuk memenangkan politik yang sehat dan jangan dibawa pada aura situasi permusuhan.

"Siapa nanti yang memperoleh mandat itu merupakan pilihan rakyat," ucapnya.

BACA JUGA:

Dalam peresmian itu, dirinya berharap bisa membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dokter yang sampai dengan saat ini dirasakan masih kurang.

"Dengan adanya peresmian Fakulitas Kedokteran Gigi (FKG) dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo ini menggambarkan kemajuan Umsida untuk membuka fakultas baru FKG dan selanjutnya akan dibuka kedokteran umum yang sebenarnya sumber daya manusia (SDM) serta sarana dan prasarana sudah lengkap," ucapnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: