Juara Lagi, China Gondol Piala Sudirman ke-13 Kalinya

Juara Lagi, China Gondol Piala Sudirman ke-13 Kalinya

Piala Sudirman-ist-ist

Juara Lagi, China Gondol Piala Sudirman ke-13 Kalinya - China kembali menjadi juara pada ajang bulutangkis beregu Piala Sudirman 2023.

Dengan demikian, China sukses menggondol Piala Sudirman untuk ke-13 kalinya sepanjang sejarah turnamen yang digelar sejak 1989.

China juara usai di final mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0 di Suzhou, China, Minggu, 21 Mei 2023.

Pada partai pertama, ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong bangkit dari ketertinggalan gim pertama saat meladeni Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

BACA JUGA:

Zheng/Huang yang kalah cepat pada awal pertandingan, berbalik menyerang dan mendobrak pertahanan Seo/Chae pada dua gim selanjutnya.

Pasangan Korea sempat memberikan perlawanan balik jelang akhir gim kedua, namun usaha mereka masih kalah gesit dibanding Zheng/Huang. Setelahnya, Zheng/Huang memberikan tekanan lebih keras dan mencuri keunggulan dengan mudah pada gim ketiga dengan skor akhir 18-21, 22-20, 21-8.

Keunggulan tim tuan rumah digandakan pada partai kedua, yang memainkan tunggal putra Shi Yu Qi vs Lee Yun Gyu.

Meski kedua pemain belum pernah bertemu sebelumnya, serta peringkat yang berselisih sangat jauh, namun keduanya menampilkan persaingan seru pada ajang beregu campuran elit tersebut.

BACA JUGA:

Yu Qi memang sanggup menuntaskan pertandingan dalam dua gim langsung, namun ia mendapat perlawanan ketat dari pebulu tangkis peringkat ke-213 itu.

Setelah 55 menit bertanding, akhirnya pemain peringkat 10 itu pun menyumbang poin kedua bagi timnas China lewat skor dua gim langsung 21-13, 21-17.

China tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelarnya. Namun laga sengit terjadi pada partai tunggal putri antara Chen Yu Fei dan An Se Young.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: