Katanya lebih murah dari Wuling Air ev, berapa harga mobil listrik SERES E1 di Indonesia?

Katanya lebih murah dari Wuling Air ev, berapa harga mobil listrik SERES E1 di Indonesia?

DFSK SERES E1-Istimewa-

Mobil listrik SERES E1 - Pabrikan otomotif DFSK, sebentar lagi bakal menjual mobil listrik SERES E1. Mobil ini disebut bakal menjadi saingan dari Walking Air ev yang sudah lebih dahulu meluncur dan populer di Indonesia. 

PT Sokonindo Automobile selaku produsen DFSK telah mengenalkan merek SERES E1 di Indonesia. SERES E1 sendiri telah dibuka selubungnya di pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2023 yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat. 

SERES E1 merupakan pengembangan dari mobil konsep yang pernah dikenalkan di Indonesia. Hanya saja, kali ini setirnya sudah di kanan, sesuai dengan mobil di Indonesia.

Head PT Sokonindo Automobile, Ahmad Rofiqi menjelaskan, meski telah dikenalkan secara publik, namun pihaknya baru akan menjual SERES E1 sebentar lagi. Sementara pengumuman harga resmi akan disampaikan pertengahan tahun ini.

BACA JUGA:

"Ini merupakan pengembangan dari yang sudah kita showing satu setengah tahun lalu. Kita datangkan setir kiri, dan kini sudah setir kanannya. Mudah-mudahan pertengahan tahun bisa kita umumkan harga jual dan lain-lain," ujar Rofiqi. 

Saat ditanya soal bocoran harga, Rofiqi masih belum bisa mengungkapnya. Meski demikian, dia berjanji, nominalnya akan sangat kompetitif dan bisa bersaing dengan produk lain di kelasnya. Dia meminta awak media bersabar menunggu sampai waktu peluncuran tiba.

Wuling Air ev yang menjadi pesaing terdekatnya sendiri dijual mulai Rp 243 jutaan hingga Rp 299 jutaan dengan status on the road Jakarta. Itu belum termasuk potongan insentif yang membuat harganya lebih murah Rp 21 juta untuk varian standar dan Rp 26 juta untuk varian tertinggi.

"Jadi harganya nanti akan diungkap saat peluncuran, tunggu saja," ungkapnya.

BACA JUGA:

Kehadiran SERES E1 sendiri bisa menjadi penantang berat Wuling Air ev di Indonesia. Kendaraan tersebut memiliki dimensi panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: