Ganjar Ucapkan Terima Kasih ke 4 Nama hingga Dirinya Bisa Menjadi Gubernur Jateng

Ganjar Ucapkan Terima Kasih ke 4 Nama hingga Dirinya Bisa Menjadi Gubernur Jateng

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.-pdiperjuangan.id-

Ganjar Ucapkan Terima Kasih ke 4 Nama hingga Dirinya Bisa Menjadi Gubernur Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenang kemenangannya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 yang disebutnya sebagai buah kekompakan seluruh jajaran pengurus hingga kader PDI Perjuangan, khususnya di provinsi ini.

Ganjar menuturkan pengalamannya itu saat menghadiri langsung Konsolidasi Pemenangan Pilpres 2024 DPD PDIP Sumatera Selatan selaku bakal calon presiden PDIP di GOR Dempo, Palembang, Sabtu.

"Kalau saat itu PDI Perjuangan Jateng tidak kompak, tidak ada satu pun rumus kemenangan itu," kata Ganjar mengutip keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu 20 Mei 2023.

Pasalnya, Ganjar mengaku penugasan untuk maju menjadi calon gubernur Jateng itu datang tiba-tiba saat dirinya tengah menyiapkan diri untuk kembali maju sebagai calon anggota DPR RI.

BACA JUGA:Presiden PKS: Saksikanlah! Stuktur, Kader dan Simpatisan PKS Siap Menangkan Anies Baswedan

"Tahu enggak? Saat itu popularitas saya hanya 7 persen, elektabilitas saya hanya 3 persen. Harus men-challenge (menantang, red.) seorang incumbent yang punya pengalaman menjadi Pangkostrad, bintangnya tiga," ujarnya.

Ganjar merujuk pada purnawirawan TNI, Bibit Waluyo, yang saat itu berstatus petahana Gubernur Jateng.

Selain seluruh kader PDIP dan pendukung, Ganjar menyebut setidaknya ada empat nama yang dia berikan ucapan terima kasih khusus atas keberhasilannya menjalankan tugas dari partai dalam Pilgub Jateng 2013.

Nama pertama adalah putra Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo, yang disebut Ganjar menyeret dirinya saat masuk ke sebuah ruangan untuk menerima penugasan maju dalam Pilgub Jateng 2013.

BACA JUGA:Ini Alasan JK Hadir di Milad PKS Bareng Anies dan AHY

Lantas nama lain adalah putri Megawati, Puan Maharani, yang menjadi panglima tempur selaku Ketua Tim Pemenangan Ganjar dalam Pilgub Jateng 2013.

Berikutnya, almarhum suami Megawati, Taufiq Kiemas, yang disebut Ganjar sebagai salah satu penggembleng mental utamanya selama menjadi kader PDIP.

"Begitu saya direkomendasi, kami bertempur, kami menang, pertama yang saya lapori adalah Bapak Taufiq Kiemas," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: