Formula 1 Emilia-Romagna Batal Digelar, Ini yang Jadi Penyebabnya

Formula 1 Emilia-Romagna Batal Digelar, Ini yang Jadi Penyebabnya

Ilustrasi - Ajang balap mobil Formula 1-formula 1-formula1.com

Formula 1 Emilia-Romagna Batal Digelar, Ini yang Jadi Penyebabnya - Ajang balap Formula 1 Emilia-Romagna batal digelar pada akhir pekan ini akibat banjir yang melanda wilayah di bagian utara Italia tersebut.

Dilansir Antara pada Rabu, 17 Mei 2023, setelah hujan lebat menyebabkan banjir di wilayah Emilia Romagna sedikitnya lima orang dilaporkan tewas.

BACA JUGA:Formula 1: Usai Absen Beberapa Pekan, Fernando Alonso Senang Bisa Kembali Balapan

Otoritas setempat menyatakan cuaca buruk dengan hujan berintensitas tinggi di wilayah tersebut berpotensi menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Menyusul pembicaraan antara F1, presiden FIA dan pihak berwenang, termasuk menteri-menteri terkait, presiden klub otomotif Italia, dan presiden wilayah Emilia-Romagna, walikota dan promotor setempat, "keputusan telah diambil untuk tidak menggelar akhir pekan Grand Prix di Imola."

"Keputusan itu diambil karena tidak memungkinkan untuk menggelar ajang itu dengan aman bagi para fan, tim dan personel kami dan itu adalah hal terbaik dan bertanggung jawab yang harus dilakukan melihat situasi yang dihadapi oleh kota-kota di wilayah tersebut.

"Akan tidak benar memberikan beban yang lebih lanjut kepada otoritas setempat dan layanan darurat pada masa sulit ini," demikian pernyataan resmi F1.

BACA JUGA:Formula 1 2023: Max Verstappen Akui Fernando Alonso Sebagai Rival Paling Kompetitif

Emilia-Romagna pada akhir pekan ini seharusnya menjadi tuan rumah seri keenam kalender F1 2023, sebelum balapan di Monako satu pekan berselang pada 28 Mei nanti.

Laman The Guardian melaporkan paddock F1 di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari telah dievakuasi pada Selasa sebagai tindakan pencegahan atas risiko banjir dari Sungai Santerno yang berdekatan dengan sirkuit tersebut.

Cuaca buruk juga mempengaruhi jalannya ajang balap sepeda Giro d'Italia dan turnamen tenis Italian Open di Roma.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: