Formula 1 2023: Max Verstappen Akui Fernando Alonso Sebagai Rival Paling Kompetitif

Formula 1 2023: Max Verstappen Akui Fernando Alonso Sebagai Rival Paling Kompetitif

Pembalap Red Bull, Max Verstappen--(Instagram)

Formula 1 2023: Max Verstappen Akui Fernando Alonso Sebagai Rival Paling Kompetitif - Pada ajang balap Formula 1 2023, pembalap Red Bull, Max Verstappen mengakui Fernando Alonso sebagai rival yang paling kompetitif.

Verstappen menilai, pembalap Aston Martin itu pantas mendapatkan lebih banyak kemenangan di ajang balap F1.

BACA JUGA:Formula 1: Mercedes Ingin Terus Beri Tekanan ke Red Bull dan Aston Martin

Dia juga memberikan dukungan kepada Alonso untuk mengklaim kemenangan ke-33 pada kariernya untuk mengakhiri paceklik kemenangan selama satu dekade.

"Saya pikir Fernando seharusnya bisa memenangkan lebih banyak balapan daripada yang dia raih sekarang ini. Menurut saya dia pantas mendapatkan lebih banyak lagi," ujar Verstappen, dilansir Antara, Selasa, 18 April 2023.

"Saya akan sangat senang melihatnya meraih kemenangan ke-33-nya, tapi saya juga ingin melihatnya menang lebih banyak. Jadi, kita lihat saja di balapan-balapan mendatang," sambungnya.

Diketahui, keduanya telah berbagi podium bersama di tiga balapan pembuka musim ini, dengan Alonso yang finis ketiga di tiga Grand Prix sepanjang tahun ini.

BACA JUGA:Formula 1: Lewis Hamilton Sebut Mercedes Masih Perlu Lakukan Perbaikan

Pebalap Belanda itu juga percaya bahwa jika Alonso terus mempertahankan performa baiknya, ia dan Aston Martin akan dapat melaju lebih jauh lagi di kompetisi pada musim ini.

Dukungan untuk Alonso juga datang dari petenis Spanyol Carlos Alcaraz yang dengan terang-terangan menandatangani kamera dengan tulisan "33 soon" usai ia memenangkan pertandingan babak 16 besar Miami Open.

"Sungguh gila melihat bagaimana Spanyol sekarang begitu antusias lagi untuk Formula 1 dan untuk semua yang terjadi. Jadi, ini sangat, sangat bagus untuk dilihat. Dan semoga mereka juga menikmati podium ini. Saya pikir di Barcelona, ini akan menjadi hal besar tahun ini," kata Alonso.

"Semua klub sepak bola, atau pesepak bola, dan sekarang tenis, atau apa pun, dan mereka semua melakukan sesuatu dengan 33. Jadi, mudah-mudahan kami dapat mencapai angka itu dalam hal kemenangan dan kemudian kami meraih (kemenangan) ke-34," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: