PSSI Bakal Laporkan Insiden yang Terjadi di Final Sepak Bola SEA Games 2023 ke FIFA

PSSI Bakal Laporkan Insiden yang Terjadi di Final Sepak Bola SEA Games 2023 ke FIFA

Timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu Indonesia Raya usai meraih medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja--(Muhammad Adimaja/rwa)

PSSI Bakal Laporkan Insiden yang Terjadi di Final Sepak Bola SEA Games 2023 ke FIFA - Insiden terjadi di final sepak bola SEA Games 2023 Kamboja antara Indonesia melawan Thailand di Olympic Stadium Phnom Penh, Selasa, 16 Mei 2023.

Terkait insiden di SEA Games 2023 itu, PSSI akan membuat laporan ke FIFA.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Top Skor SEA Games 2023: 2 Pemain Timnas Indonesia Kokoh di Posisi Teratas

Ketua Umum NOC, Raja Sapto Oktohari mengatakan, saat ini PSSI sedang mengumpulkan bukti-bukti insiden tersebut.

"Kami telah melakukan komunikasi dengan Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI). Saat ini PSSI sedang mengumpulkan bukti-bukti insiden di laga final kemarin dan akan dilaporkan ke FIFA," katanya, dilansir Antara, Rabu, 17 Mei 2023.

Menurut dia, langkah melaporkan ke induk organisasi di internasional di atasnya tetap disesuaikan dengan statuta. Hal tersebut dilakukan agar penyebab kejadian pada laga puncak yang berlangsung ketat tersebut bisa diungkap.

"Jika Indonesia yang salah harus bisa menerima konsekuensi. Begitu juga dengan Thailand. Harus menerima hal yang sama," kata pria yang akrab dipanggil Okto itu.

Meski sempat ada insiden laga tetap berjalan meski sejumlah pemain termasuk dari Indonesia mendapatkan kartu merah dari wasit. Hasilnya Timnas Garuda Muda sukses meraih emas setelah unggul 5-2. Medali emas pun diraih setelah menunggu selama 32 tahun.

BACA JUGA:SEA Games: Indra Sjafri Jelaskan Kenapa Dirinya Selebrasi Juara Lebih Dulu Saat Final Timnas U-22 vs Thailand

Terakhir Timnas Indonesia meraih emas pada SEA Games 1991 Manila. Para pemainnya saat ini banyak yang menjadi pelatih yang diantaranya Aji Santoso, Widodo C Putro, Kashartadi, Bambang Nurdiansyah hingga Robby Darwis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: