Jenazah Ketua Golkar Kubu Raya yang Bunuh Diri di Sungai Kapuas Ditemukan

Jenazah Ketua Golkar Kubu Raya yang Bunuh Diri di Sungai Kapuas Ditemukan

Ilustrasi: Tim SAR mencari jasad korban di sungai-By Rikhi Ferdian-fin.co.id

Jenazah Ketua Golkar Kubu Raya yang Bunuh Diri di Sungai Kapuas Ditemukan 

Plt Ketua DPC Partai Golkar Kubu Raya Muhammad Iqbal Zafarullah yang hilang di sungai Kapuas di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, telah ditemukan.

Iqbal Zafarullah ditemukan oleh Tim SAR dalam keadaan telah meninggal dunia pada Senin 15 Mei 2023 pukul 18.50 WIB. 

Muhammad Iqbal Zafarullah diduga bunuh diri dengan cara melompat ke sungai. Sebelum bunun diri, korban dan Istrinya terlibat pertengkaran saat mengendarai mobil. 

Secara tiba-tiba, Iqbal Zafarullah mengerem mobilnya lalu dirinya keluar dan melompat ke sungai. 

Tim SAR gabungan menemukan jasad korban di jarak 2 Nautical Mike ke arah hilir dari lokasi awal korban menceburkan dirinya, tepatnya di tikungan perairan Klenteng Macau Kumpai Besar.

BACA JUGA:Kasat Narkoba Polres Jaktim Ditemukan Tewas di Rel Kereta Api, Diduga Bunuh Diri

BACA JUGA:Bunuh Diri Massal di China Dilakukan Pria Wanita 20-30 tahun, Alasannya?

"Jenazah korban ditemukan 2 Nautical Mile dari lokasi kejadian, tepatnya ke arah hilir tikungan perairan Klenteng Macau Kumpai Besar oleh Tim SAR gabungan," kata Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra. 

Jenazah korban lalu dibawa ke RSUD Soedarso Pontianak untuk autopsi dengan menggunakan mobil ambulance dan mendapat pengawalan dari Spartan Polres Kubu Raya.

Sebelumnya, Muhammad Iqbal Zafarullah melompat ke sungai sesaat setelah dirinya bersama jajaran pengurus dan Bacaleg Partai Golkar Kubu Raya, mendaftarkan pencalonan legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Seorang sakti mata bernama Atong mengatakan, dirinya melihat mobil yang dikendarai korban bersama istrinya memasuki pangkalan pasir di Desa Kuala Dua. 

Mobil tersebut melaju kencang mengarah ke Sungai Kapuas di pangkalan pasir itu.

Mobil itu secara mendadak berhenti di tepian sungai. Bahkan jejak ban dari pengereman mendadak itu terlihat sekitar 4 sampai 5 meter. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: