Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN, Lulusan SMA sampai S2 Boleh Daftar

Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN, Lulusan SMA sampai S2 Boleh Daftar

Pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN-ist-ist

Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN, Lulusan SMA sampai S2 Boleh Daftar

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka 2.000 lebih lowongan kerja.

Lowongan kerja BUMN 2023 ini dikhususkan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian BUMN melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023.

"Dengan melibatkan seluruh BUMN grup, kita dapat membuka kesempatan bekerja bagi lebih dari 2.000 putra-putri Indonesia pada lebih dari 120 perusahaan di bawah BUMN grup," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dikutip Senin 15 Mei 2023.

Erick mengatakan bukan hanya induk/holding BUMN yang bergabung dalam Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023, melainkan juga anak perusahaan, cucu perusahaan dan perusahaan afiliasi BUMN.

BACA JUGA:Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Telah Dibuka, Tersedia 2.000 Lebih Lowongan Kerja

“Kami sangat antusias dan optimistis dalam memberikan kesempatan kepada muda-mudi putra-putri Indonesia untuk bergabung ke BUMN grup serta bersama-sama berkontribusi untuk menciptakan Indonesia yang lebih maju," katanya.

Pihaknya berkomitmen untuk membuka peluang dengan adil dan merata kepada putra-putri terbaik di seluruh wilayah Indonesia sehingga tidak hanya peserta dari kota-kota besar saja yang dapat ikut serta dalam Program RBB atau rekrutmen bersama BUMN.

"Program ini terbuka bagi siapapun yang terpanggil untuk memajukan BUMN dan Indonesia," katanya.

Erick menjelaskan selain memperluas scope kepesertaan, peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas Program RBB juga terus dilakukan.

BACA JUGA:Lion Air Group Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA Sederajat D3 hingga S1

Antara lain peningkatan keandalan sistem terus, evaluasi proses bisnis/tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan jelas sehingga memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik. 

Sebagai contoh, setelah mengikuti setiap tahapan tes, peserta dapat melihat nilai tes yang bersangkutan secara real time.

Program RBB menjadi komitmen nyata BUMN yang secara konsisten mendukung penciptaan lapangan kerja nasional. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: