Kemenpan RB Buka Lowongan Jabatan Tinggi Madya dan Pratama, Ini Syaratnya

Kemenpan RB Buka Lowongan Jabatan Tinggi Madya dan Pratama, Ini Syaratnya

Kemenpan RB membuka dua jabatan pimpinan tinggi (JPT) madya dan pratama untuk diisi oleh pegawai negeri sipil (PNS) yang memenuhi syarat.--

Kemenpan RB Buka Kesempatan Jadi PPT Madya dan Pratama, Ini Syaratnya

Kemenpan RB membuka dua jabatan pimpinan tinggi (JPT) madya dan pratama untuk diisi oleh pegawai negeri sipil (PNS) yang memenuhi syarat.

Kesempatan JPT tersebut terbuka pada jabatan Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum (JPT madya) serta Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana (JPT pratama).

Sebagai informasi, Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum bertugas memberikan rekomendasi kepada menteri terhadap isu-isu strategis terkait bidang politik dan hukum.

BACA JUGA:Calon Investor Wajib Tahu, Ini Perbedaan Saham Dengan Reksadana

Sedangkan Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana bertugas melaksanaan koordinasi perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi kinerja dan keuangan kepada seluruh unit organisasi di unit kerja deputi tersebut.

Adapun persyaratan untuk mendaftar menjadi pejabat pimpinan tinggi (PPT) madya dan pratama ini haruslah memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Rekam jejak, integritas, dan moralitas yang baik dari para pelamar juga menjadi syarat utama dalam seleksi ini.

Tak hanya itu, calon PPT madya harus memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas terkait selama tujuh tahun secara akumulatif.

BACA JUGA:ChatGPT Bisa Apa? Ini 10 Kegunaan yang Belum Kamu Ketahui

Pelamar yang sedang atau pernah menduduki JPT pratama atau jabatan fungsional jenjang ahli utama minimal dua tahun, juga dapat melamar pada jabatan ini.

Usia maksimal pelamar paling tinggi 58 tahun per tanggal 1 Juli 2023.

Sementara itu, bagi para calon PPT pratama harus memiliki pengalaman di bidang tugas yang dilamar selama lima tahun secara akumulatif.

Mereka yang sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun juga bisa melamar di jabatan ini. Sementara untuk usia, per Juli 2023 pelamar paling tinggi berusia 56 tahun.

BACA JUGA:Miliki 15 Senjata Api, KPK Telusuri Dugaan TPPU Dito Mahendra

Bagi PNS yang berminat, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website https://daftar.menpan.go.id. Pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 20 Maret 2023 pukul 16.00 WIB.

Pelamar juga diharapkan mengecek laman resmi Kementerian PANRB secara berkala untuk melihat pengumuman dan perkembangan tahapan seleksi.

Jika memiliki pertanyaan, pelamar dapat menghubungi narahubung melalui WhatsApp di nomor 0896-7735-7088 di hari dan jam kerja.

Seleksi ini tidak memungut biaya apapun sehingga pelamar patut waspada dan hati-hati terhadap segala upaya penyalahgunaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: